Seputareuro – Manchester United sedang digosipkan akan kehilangan salah satu pilarnya, David de Gea, di musim panas. Manajer MU Jose Mourinho tak yakin De Gea akan memperbarui kontraknya.

Kontrak kiper Spanyol itu akan habis pada akhir musim ini, sekalipun MU memiliki opsi untuk menambah durasi kontraknya setahun. Sementara itu, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan De Gea sudah berlangsung selama beberapa bulan.

Menurut kabar yang berembus, masa depan De Gea akan bergantung pada kepastian masa depan Juan Mata dan Ander Herrera. Ketiga pemain itu punya hubungan dekat, dan memang sama-sama sedang menjalani musim terakhir di Old Trafford.

Mourinho berharap MU akan dapat mempertahankan De Gea. Namun, Mourinho tidak percaya diri bahwa De Gea mau meneken kontrak baru.

Saya tidak percaya diri,” jawab manajer asal Portugal itu dilansir Sky Sports.“Saya tidak bisa menemukan kata yang pas dalam bahasa Inggris, tapi kita lihat saja apa yang terjadi.”

“Hanya klub, David dan orang-orangnya yang bisa menjawabnya. Komentar saya hanyalah setiap orang tahu betapa bagusnya dia, betapa penting keberadaan dia untuk Manchester United, dan kalau klub ingin lebih baik dari yang sekarang dan tidak menjadi lebih buruk, sudah pasti akan sangat penting mempertahankan David,” tutur Mourinho.

BACA JUGA : Real Betis Permalukan Milan, Gattuso Terancam Dipecat

Di sisi lain raksasa liga Italia, Juventus, kabarnya ingin mendatangkan David De Gea secara gratis. Juventus tampaknya ingin mencari kiper kelas atas untuk masa depan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu kehilangan Gianluigi Buffon musim panas lalu.

Kini penjaga gawang Si Nyonya Tua diisi oleh Wojciech Szczesny dan Mattia Perin. Akan tetapi nampaknya Juventus menginginkan satu nama besar yang bisa mengisi pos kiper dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu Juventus dikabarkan sedang gencar-gencarnya mendatangkan David De Gea.

“Juve adalah yang terdepan soal melakukan kesepakatan yang cerdik. Jika United tidak menjualnya pada musim panas tahun depan, Juventus akan menunggu hingga kontraknya habis,” ujar sumber The Times yang tak mau disebutkan namanya.

Andai tak ada perpanjangan kontrak, De Gea bisa saja dijual pada musim panas tahun depan. Hal ini untuk menghindari kehilangan De Gea secara gratis semusim berselang saat kontraknya habis.

De Gea datang ke Manchester United pada 2011 dari Atletico dan sudah tampil lebih dari 300 kali.


LEAVE A REPLY