Seputareuro –  David de Gea menjadi pusat perhatian usai dibobol tendangan Granit Xhaka. Kiper Manchester United itu dinilai melakukan kesalahan fatal dalam gol tersebut.

MU kalah 0-2 saat bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Gol Arsenal dicetak oleh Xhaka pada menit ke-12 dan Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik penalti pada menit ke-69.

De Gea mendapatkan kritik pedas pada gol Xhaka. Dia gagal mengantisipasi tembakan gelandang 26 tahun itu meski punya pandangan jelas ke arah sumber tendangan.

Kiper internasional Spanyol ini kemudian mati langkah setelah lebih dulu bergerak ke kiri, sementara bola meluncur ke sisi kanannya. Berikut adalah video dimana De Gea dinilai lalai mengantisipasi tendangan Xhaka.

Meskipun mendapat hasil buruk, Manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer tidak khawatir dengan kekalahan ini serta tetap optimis.

“Sangat ketat,” Solskjaer mengatakan dilansir Sky Sports. “Saya pikir belum ada ketegangan.”

“Spurs kalah, kami kalah, Chelsea seri. Jadi persaingan akan sampai pekan terakhir, beberapa pekan terakhir.”

BACA JUGA : Comeback Dramatis MU Jadi Peringatan Bagi Semua Lawannya

“Kami memberi diri sendiri sebuah peluang besar untuk berada di dalam persaingan ini. Kami cuma dua poin dari posisi empat, tiga poin dari posisi ketiga yang mana ini adalah sebuah posisi yang bagus,” sebut pelatih Norwegia

Dengan demikian dari hasil ini membuat MU melorot ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 58 poin hasil 30 pertandingan. Setan Merah tertinggal dua poin dari Arsenal, dan tiga poin dari Tottenham Hotspur [tertinggal 3 poin]. Chelsea, sekalipun seri, masih mengintai karena memiliki satu pertandingan sisa dengan koleksi 57 poin.


LEAVE A REPLY