Seputareuro – Manchester City tak akan belanja pemain di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Guardiola menyebut bahwa ia kemungkinan besar tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Manchester City sendiri sempat dikabarkan akan belanja besar di bulan Januari nanti. Ada dua sektor yang ingin mereka datangkan pemain baru, yaitu bek kiri dan gelandang bertahan. Hal ini  dikarenakan City akan kehilangan Benjamin Mendy untuk waktu cukup lama

Mendy menjalani operasi lutut kiri untuk kedua kalinya dalam setahun terakhir yang mengharuskannya absen tiga bulan ke depan. Kehilangan Mendy tentu memukul City mengingat dia adalah andalan di pos bek kiri.

City tentu punya dana cukup untuk belanja pemain lagi mengingat musim panas lalu mereka cuma mendatangkan Riyad Mahrez dengan banderol sekitar 50 juta pound sterling. Tapi, manajer Pep Guardiola berpikir lain bahwa City tak perlu melakukan aktivitas transfer musim dingin nanti.

BACA JUGA : Dirumorkan Pindah, Mane Kembali Perpanjang Kontrak Dengan Liverpool

Guardiola menilai kondisi timnya saat ini berada dalam level yang sangat bagus sehingga ia merasa belum butuh untuk mendatangkan pemain baru.

“Tidak. Tidak ada pembelian di bulan Januari,” ujar Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami tidak akan mengeluarkan sepeser pun. Saya sangat senang dengan skuat saat ini, para pemain sudah pulih dari cedera. Jadi tidak ada belanja,” sambungnya.

Guardiola juga menilai meski ada beberapa masalah cedera dalam timnya, ia tidak harus membeli pemain baru karena ada beberapa pemain di dalam timnya yang bisa diberi kepercayaan untuk bermain di tim utama The Citizens.

“Saya memiliki skuat yang besar dan diisi oleh banyak pemain berkualitas, namun banyak pemain kami yang tidak bisa bermain ketika saya mempercayai mereka. Mereka mungkin berpikir saya tidak menyukai mereka tetapi itu tidak benar, karena saya mempercayai seluruh pemain kami.”

City sejauh ini tampil luar biasa dengan memuncaki klasemen Premier League, unggul dua poin dari Liverpool dan empat poin dari Chelsea. Belum sekalipun kalah, City mencetak 36 gol dan cuma kebobolan lima gol.

Selanjutnya Manchester City dijadwalkan akan bertemu dengan West Ham United nanti malam.

 


LEAVE A REPLY