Seputareuro – Dalam laga babak 16 besar Carabao Cup alias Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (1/11/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Fulham.

Dikutip BolaSport.com dari Whoscored, Manchester City memang tampil lebih mendominasi. The Citizens memimpin penguasaan bola dengan 64,1 persen.

Dari segi peluang, Man City memiliki 27 yang 7 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Fulham mempunyai 5 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

BACA JUGA : Lawan Derby, Gol Bunuh Diri Menangkan Chelsea

Jalannya Pertandingan

Manchester City membuka kemenangan di menit ke-18. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Fulham, Brahim Diaz langsung menyambar dengan tendangan kaki kanan keras.

Bola sepakan Diaz sempat membentur penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic, sehingga membuat kiper Sergio Rico mati langkah dan gol.

Pada menit ke-44, pasukan Pep Guardiola nyaris menggandakan keunggulan apabila sundulan Phil Foden yang menerima umpan silang dari Kevin De Bruyne tak melenceng tipis di sisi kanan gawang Fulham. Skor 1-0 untuk Manchester City bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester City tetap mengontrol jalannya pertandingan. Di menit ke-64, Man City  berhasil mendapat peluang emas menciptakan gol setelah Leroy Sane mampu mencuri bola dari bek Fulham, Timothy Fosu-Mensah.

Sane menggiring bola ke dalam kotak terlarang sebelum melepaskan tendangan kaki kiri keras. Tatapi si kulit bulat masih melebar di sisi kanan gawang Fulham.

Brahim Diaz kembali membawa Manchester City unggul 2-0 pada menit ke-65. Memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Gabriel Jesus yang membentur tiang, Brahim Diaz menghunjamkan sepakan kaki kiri keras untuk membawa The Citizens memimpin 2-0.

Skor 2-0 untuk Manchester City tetap tidak berubah hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pep Guardiola puas dengan penampilan anak-anak asuhnya, menilai City dapat mengontrol pertandingan dengan baik. Dan para pemain muda yang dipercaya melaksanakan tantangan secara mengesankan.

“Itu adalah performa yang luar biasa, dengan dan tanpa bola. Kami tampil cerdas dan menciptakan cukup peluang untuk mencetak lebih banyak gol,” ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Semuanya bermain bagus. Brahim membuat dua gol, Aro (Muric) memberikan kami keamanan, setiap kali Phil (Foden) tampil di level bagus, saya takkan secara khusus menyebut satu per satu, kami menunjukkan performa yang luar biasa. Walau tanpa bola, kami agresif.”

“Kami bermain sebagaimana turnamen ini dan setiap pertandingan layak mendapatkannya. Kami sangat puas dengan kemenangan ini,” tandasnya.


LEAVE A REPLY