Seputareuro – Kabar mengejutkan datang dari dua klub top di Eropa jelang pembukaan bursa transfer di Januari ini. Chelsea dan AC Milan, dikabarkan sepakat untuk melakukan pertukaran pemain.

Seperti dilansir Mirror, kabar pertukaran itu datang dari Italia. Sport Mediaset mengklaim, Chelsea siap menukar Morata-nya dengan Higuain dari Milan.

Rincian dari pertukarannya adalah Chelsea akan meminjam Higuain selama enam bulan sejak Januari. Jika oke, maka striker Argentina itu akan dipertahankan. Sementara Morata akan dipinjam Milan selama 18 bulan.

BACA JUGA : Juventus Berani Bayar Rp 165 Miliar Demi Gaet Ramsey

Banyak pro dan kontra terhadap pertukaran ini, salah satunya berasal dari salah satu agen bola terkemuka, Federico Pastorello, menilai pertukaran tersebut terdengar masuk akal untuk dilakukan.

Meski Higuain sempat tampil bagus bersama Milan di awal musim, namun harus disayangkan karena dalam delapan pertandingan terakhir, striker berjuluk Il Pipita itu belum sama sekali mencetak gol. Total, dari 18 pertandingan yang telah dijalani Higuain bersama Milan sejauh ini, striker asal Argentina itu baru mencetak tujuh gol.

Kondisi serupa juga harus menimpa Morata. Meski kehadiran pelatih baru, Maurizio Sarri, sempat membuat Morata tampil impresif bersama Chelsea, namun dalam beberapa pertandingan terakhir, eks striker Real Madrid itu kembali mengalami puasa gol di depan gawang.

Dengan kondisi seperti itu, Pastorello menilai pertukaran Higuain dengan Morata bisa menjadi win win solution bagi semua pihak, termasuk para pemain. Higuain dulunya pernah bekerja sama dengan Sarri di Napoli. Membuat Higuain dan Sarri bereuni dinilai akan membangkitkan kembali performa Higuain. Begitu pun dengan Morata yang dianggap tidak cocok dengan gaya sepakbola Liga Inggris dan lebih bagus di Italia.


LEAVE A REPLY