Seputareuro –  Manchester City akhirnya tumbang usai ditaklukkan Chelsea dengan skor 0-2. Sebelum bertandang  Manchester City terlihat begitu tangguh.

City bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dengan catatan tanpa kekalahan di 15 pertandingan Premier League beruntun. The Citizens memetik 13 kemenangan dan dua kali berimbang.

Tapi tren positif itu pada akhirnya terhenti. Gol dari N’Golo Kante dan David Luiz memastikan Chelsea menang 2-0 dan menyetop laju impresif anak-anak asuh Pep Guardiola.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama mengawali pertandingan dengan tak menempatkan penyerang murni di starting line up masing-masing. Eden Hazard menempati posisi tengah dalam trisula lini depan Chelsea, sedangkan di tempat serupa untuk City terdapat Raheem Sterling.

Sterling memberikan sinyal ia akan sukses mengisi pos tersebut ketika memperoleh peluang saat laga baru berjalan sembilan menit dan ia menerima umpan matang kiriman Fernandinho, namun sepakannya tak mampu menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lantas pada menit ke-32, giliran Leroy Sane yang melakukan aksi individual menawan hingga membuat kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, terjatuh, namun sepakannya masih membentur barisan pertahanan tuan rumah.

City terus menguasai jalannya pertandingan babak pertama, namun di tepat di pengujung waktu normal Chelsea malah mencuri keunggulan saat Hazard melepaskan umpan yang segera disambar tendangan keras Kante.

Gol Pertama Chelsea Yang Dilesatkan Kante
Gol Pertama Chelsea Yang Dilesatkan Kante

Keunggulan tersebut memberikan kepercayaan diri lebih bagi Chelsea, yang segera memaksa kiper City Ederson melakukan penyelamatan penting saat babak kedua baru berjalan empat menit, saat Willian melepaskan tendangan bebas.

Sejak itu Chelsea terlihat lebih nyaman menguasai jalannya pertandingan tiap kali mereka memiliki bola sembari menutup setiap celah yang ada kala City mencoba membangun serangan.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78 saat David Luiz melompat lebih tinggi di dalam kotak penalti demi menyundul bola sepak pojok Hazard ke dalam gawang Ederson.

Pada masa injury time, Kepa melakukan sebuah kesalahan atas umpannya yang direbut pemain lawan, namun ia membayarnya lunas dengan penyelamatan gemilang atas peluang emas yang dimiliki Gabriel Jesus, memastikan skor 2-0 bagi Chelsea bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA : Duel Sengit Juventus dan Inter, Bianconeri Unggul Tipis 1-0

City tidaklah bermain buruk. Mereka mendominasi, seperti gaya bermain biasanya, dengan penguasaan bola sebesar 61% dan melepas 14 tembakan di mana empat mengarah ke gawang.

Tapi Chelsea tampil lebih efisien. Dari hanya delapan percobaan, lima menemui sasaran dan berbuah dua gol.

The Citizens tergusur ke peringkat kedua dengan 41 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool yang naik ke peringkat pertama usai menang telak atas Bournemouth . Chelsea di peringkat keempat dengan 34 poin sama dengan Arsenal di bawahnya. Semakin seru karena Tottenham berada di posis ketiga dengan 36 poin. Sekarang tinggal Liverpool yang kini satu-satunya tim belum terkalahkan.


LEAVE A REPLY