Seputareuro –  Juergen Klopp membalas perkataan Pep Guardiola yang menyebut para pemimpin liga akan merasa tertekan. Ia mengatakan Liverpool tak merasa memiliki beban berat sebagai pemuncak klasemen.

Liverpool di bawah asuhan Klopp menunjukkan performa yang luar biasa pada musim ini. Hal ini terbukti dari rekor Liverpool belum terkalahkan di 19 pertandingan dengan perolehan 51 poin, unggul enam poin dari Tottenham Hotspur dan tujuh poin dari juara bertahan Manchester City.

Di tengah-tengan proses itu, Liverpool telah mengalahkan saingan terberatnya yaitu Tottenham 2-1 dan Manchester United 3-1. Sedangkan Liverpool mampu mengimbagi Chelsea 1-1, City 0-0, dan Arsenal 1-1 di Stadion Emirates.

Dengan laju meyakinkan, tidak sedikit yang meyakini bahwa Si Merah memiliki kemungkinan besar untuk meraih titel Premier League pertamanya. Liverpool sudah puasa gelar juara liga sejak terakhir kali memenanginya pada 1989/90.

Melihat performa buas Liverpool,  Guardiola memberikan peringatan. Manajer City itu menyebut bahwa Liverpool bakal merasakan tekanan sebagai pemimpin klasemen dengan status favorit juara.

Klopp pun menjawab pernyataan Guardiola. Ia menegaskan kalau Liverpool tak merasakan tekanan sama sekali.

“Bukan di saya. Saya tidak merasa kita adalah pemimpin klasemen, kami tidak merasa sebagai pemimpin klasemen atau apapun itu. Ini adalah sebuah masalah pribadi (Guardiola). Sama sekali kami tak merasa ada perbedaan ” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

“Perbedaan datang dan itu akan menjadi benar-benar menarik ketika Anda memiliki lima pertandingan tersisa dan Anda unggul enam atau tujuh poin, atau Anda sedang tertinggal dengan keadaan yang sama. Ini adalah hal-hal yang sering terjadi tetapi itu terlalu dini untuk dibicarakan.”

BACA JUGA : Apakah Atletico Rela Melepas Lucas Hernandez Untuk Bayern?

“Jika kami kalah, orang-orang akan segera mengatakan kami terpeleset atau apapun itu dan ini bukan situasi yang kami inginkan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Kami bukan pemburu dan sekarang kami juga bukan yang diburu atau apapun itu. Kami hanya tim sepak bola yang ingin memainkan musim terbaik dalam hidup kami.””Kami ingin lolos ke Liga Champions dan kami membuat dasar untuk itu,” tuturnya menambahkan.

Selanjutnya Liverpool akan bertemu Arsenal pada tanggal 29 desember 2018. Bisakah Klopp dan anak asuhnya mempertahankan rekor tak terkalahkan tersebut?


LEAVE A REPLY