Seputareuro – Jelang berakhirnya bursa transfer musim dingin Alvaro Morata santer dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Dikabarkan Atletico Madrid tinggal selangkah lagi mendapatkan striker Chelsea, Alvaro Morata, seperti dilansir Cadena SER pada Rabu (23/1/2019). Morata kini tinggal menjalani pemeriksaan medis.

Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea selaku pemilik Morata. Kedua tim menyepakati kontrak peminjaman selama 18 bulan dengan biaya sebesar 7,5 juta euro.

Atletico Madrid memiliki opsi pembelian sebesar 40-45 juta euro pada musim panas 2020. Morata kabarnya bakal digaji sebesar lima juta euro per musim oleh karena itu juga Atletico Madrid berusaha melepas Nikola Kalinic dan Gelson Martins demi memuluskan langkah tim menggaji Morata.

BACA JUGA : Akhirnya Masa Depan De Gea dan Martial Mendapat Titik Terang

Striker Spanyol itu menjalani musim 2018/19 yang menyedihkan di Chelsea dalam arahan Sarri. Setelah cuma mencetak lima gol di Liga Inggris, Morata terpinggirkan.

Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus itu hanya sekali dimainkan sebagai starter dalam 16 penampilan di liga. Sejak Chelsea kalah 1-2 dari Wolverhampton pada awal Desember 2018, Morata bahkan enam kali dicoret dari skuat dalam delapan pertandingan terakhir.

Ditambah lagi dengan kepastian kedatangan Higuain, Chelsea pun bisa melepas Morata karena kelebihan stok penyerang tengah. Sarri mengungkapkan bahwa pemainnya itu sudah mengatakan ingin hengkang sejak sebulan lalu.

“Saya pikir Morata adalah seorang pemain yang sangat bagus. Saya pikir Morata punya karateristik untuk bermain di tim saya. Tapi Morata, sebulan lalu, bilang bahwa dia ingin bermain untuk tim lain,” Sarri mengucapkan dilansirFourFourTwo.

“Jadi sangat sulit bagi dia untuk memberikan 100 persen kepada kami dengan situasi mental seperti itu, saya rasa begitu.”

“Tapi saya rasa Morata berpotensi menjadi seorang pemain yang sangat penting. Dari sisi fisik dan teknik, dia adalah pemain yang sangat bagus dan cocok untuk sepakbola saya. Tapi situasinya berubah dalam sebulan lalu. Jadi kami pun perlu berubah,” ungkap Sarri.

 


LEAVE A REPLY