Seputareuro – Manchester City akhirnya dapat mematahkan tren tak terkalahkan Liverpool. Bertanding di pekan ke-21 Liga Inggris, The Citizen menang 2-1 atas The Reds.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, City menang 2-1 atas Liverpool. Dua gol City dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara tim tamu cuma sempat membalas lewat Roberto Firmino.

Walau hasil ini tak mengubah posisi di papan klasemen, namun keunggulan Liverpool atas City jadi terpangkas. Liverpool masih di posisi pertama dengan 54 poin, unggul empat angka dari City di posisi dua, dari yang sebelumnya unggul tujuh poin.

Bagi Liverpool, ini juga menjadi kekalahan perdana mereka di Liga Inggris. Laju tak terkalahkan mereka terhenti di pekan ke-21.

Berikut di bawah ini adalah highlight pertandingan City melawan Liverpool.

Kekalahan di markas Manchester City tak mau terlalu diambil pusing oleh Liverpool. Masih di puncak klasemen, ‘Si Merah’ akan berupaya langsung move on.

BACA JUGA : Produktivitas Gol Sedikit Pertanda Chelsea Butuh Striker Handal?

Klopp pun menegaskan bahwa walau kekalahan di markas rival terasa amat buruk, Liverpool masih dalam posisi yang enak. Yang terpenting adalah merespons hasil ini dengan sebaik mungkin.

“Kami ingin menuntaskan musim sebaik ungkin dan itu hak kami, kami bisa melakukannya. Kami masih berada di posisi yang cukup bagus, jadi semuanya baik-baik saja,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Tentu bukan saat ini, sekarang rasanya sih sangat buruk. Tapi itu cuma sesaat. Besok pagi kami bangun, akan terasa biasa-biasa saja lalu kami punya peluang untuk memperbaiki diri dan bersiap untuk laga berikutnya.”

“Itulah yang akan kami lakukan, 100 persen. Itu saja,” ungkapnya.


LEAVE A REPLY