Seputareuro – Chelsea mengangkat Maurizio Sarri pada musim panas untuk menggantikan Antonio Conte. Mantan pelatih Napoli itu diharapkan bisa memberikan kejayaan di Stamford Bridge.

Pada awal musim, Chelsea memiliki musim yang bagus bersama Sarri. Namun, setelah kekalahan dari Tottenham di Wembley, Chelsea seperti mengalami kesulitan di semua ajang kompetisi.

Meski baru meraih kemenangan 2-1 atas Malmo di Liga Europa, Chelsea masih sangat terpukul oleh kekalahan telak di tangan Manchester City. Pekan lalu Eden Hazard dkk dipecundangi tanpa ampun 0-6 di Etihad Stadium.

Karena hasil-hasil ini juga lah Sarri memiliki kemungkinan besar akan dipecat oleh Chelsea. Malangnya ketika kredibilitas Sarri sedang diuji malah yang menantinya adalah laga-laga yang sangat berat.

Malam nanti Chelsea akan menjamu Manchester United babak kelima Piala FA. Meski pekan lalu kalah oleh PSG di ajang Liga Champions, The Red Devils masih berada dalam, tren bagus. Bersama Ole Gunnar Solskjaer MU mencatatkan 11 kemenangan, serta masing-masing sekali kalah dan imbang dari 12 laga yang sudah dijalani.

Sementara pada Minggu (24/2/2019) di akhir pekan ini, Chelsea harus kembali bertemu dengan Manchester City. Kedua tim berduel di babak final Piala Liga Inggris yang dilangsungkan di Wembley Stadium.

Di antara dua laga dengan klub kota Manchester tersebut, Chelsea juga harus membagi konsentrasi dengan Malmo. Si Biru akan gantian menjamu klub asal Swedia itu pada Jumat (22/2/2019).

Selain itu ada juga pelatih yang dikabarkan memiliki peluang besar menggantikan Sarri. Pelatih tersebut adalah legenda chelsea yang sudah beralih profesi menjadi pelatih. Yep namanya adalah Frank Lampard.

Frank Lampard mungkin masih belum dianggap sebagai manajer papan atas saat ini, tetapi kinerjanya saat menangani Derby County sejauh ini cukup mengesankan.

Lampard berpeluang membawa Derby promosi ke Premier League dan mereka saat juga lolos ke putaran kelima FA Cup. Gaya sepak bola menyerang Lampard telah berhasil membawa Rams ke level berikutnya.

Dalam hal pengalaman sebagai manajer, Lampard mungkin tidak akan menjadi pilihan pertama, tetapi jika ia menjadi manajer Chelsea, ia akan sangat dihormati para pemain karena statusnya sebagai legenda di klub.

BACA JUGA : Ajax Kalah dari Real Madrid Karena Sistem VAR?

Manajer seperti Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjær, Pep Guardiola dan Roberto Di Matteo adalah contoh utama ketika seorang mantan pemain berubah menjadi manajer bisa menjadi jawaban bagi sebuah klub.

Jadi mungkin saja Lampard yang tau betul tentang Chelsea dapat menjadi jawaban Chelsea agar dapat bangkit dari keterpurukan.


LEAVE A REPLY