Seputareuro – Pelatih kawakan Arsene Wenger dikabarkan segera kembali melatih. Dia akan menukangi AC Milan menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

Wenger saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Arsenal pada akhir musim lalu. Namanya pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, tapi hingga kini Wenger nyatanya masih tak terikat dengan klub mana pun.

Baru-baru ini Wenger menyebut dirinya akan kembali melatih paling cepat awal tahun depan. Bersamaan dengan pernyataan Wenger tersebut, muncul isu bahwa Wenger akan menjadi pelatih interim Real Madrid hingga akhir musim setelah sebelumnya sempat diisukan ke Bayern Munich dan beberapa tim.

Tapi, kabar terbaru menyebut bahwa Milan-lah yang jadi tujuan Wenger dan bukan Madrid. Milan, yang kini dikuasai Elliot Management Corporation, bergerak cepat untuk mendekati Wenger yang dianggap pas menggantikan posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala.

BACA JUGA : Peran Penting Hazard Saat Hadapi Crystal Palace

Menurut beberapa pihak, kedatangan Wenger di Milan bahkan dikabarkan sudah ‘resmi’ dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan.

Pemilik AC Milan, Paul dan Gordon Singer merupakan suporter Arsenal. Paul dan Gordon sangat terkesima dengan pengabdian Wenged di Arsenal.

Kondisi itu membuat Wenger menjadi pilihan pertama untuk menggantikan Gattuso. Selain itu, AC Milan juga akan kedatangan Ivan Gazidis yang merupakan mantan CEO Arsenal.

Wenger akan memiliki wewenang untuk bekerja sama dengan direktur olahraga Milan, Leonardo. Keduanya akan menentukan langkah yang diambil klub untuk ke depannya.

Selain Arsenal, Wenger memiliki pengalaman menangani Nancy, Monaco dan Nagoya Grampus Eight. Ia hijrah ke Inggris pada 1996 dan memtransformasi Arsenal menjadi langganan penantang gelar Premier League.


LEAVE A REPLY