Seputareuro – AC Milan menuai hasil bagus di lanjutan Liga Italia. Rossoneri menghantam Empoli dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas. Namun hal tersebut tak membuat Gattuso puas.

Dalam pertandingan di San Siro, Sabtu (23/2/2019) dinihari WIB, Milan menang dengan skor akhir 3-0. Dalam laga itu, Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Castillejo menjadi penentu kemenangan.

Semua gol itu tercipta pada babak kedua. Milan minim tekanan pada babak pertama dengan hanya melepaskan 4 percobaan, cuma satu yang mencapai sasaran dalam data yang dilansir oleh ESPN FC.

Secara keseluruhan, Milan melepaskan sebanyak 11 tembakan, ada tujuh yang mencapai bidang dalam 90 menit pertandingan. Oleh karena itu, pantas kalau Gattusso tak puas dengan performa babak pertama I Diavolo Rosso.

“Saya tak suka performa di babak pertama, karena kami hanya memutar-mutar bola tanpa dampak, kami cuma menggelitik buat EmpOLI alih-alih menyakiti mereka. Saya sangat marah karena kami nyaris dihukum saat serangan balik dengan kedua fullback meninggalkan posisi dan itu seharusnya tak terjadi,” kata Gattuso di Football Italia.
Walaupun kecewa, Gattuso juga tak menampik bahwa Piatek tampil sangat bagus. Karena Piateklah yang membuka gol pertama ke gawang Empoli yang kemudian ditambah dengan Franck Kessie dan Samu Castillejo.
Dengan gol ini jugalah sekarang kini  Krzysztof Piatek menyejajarkan dirinya dengan Olivier Bierhoff. Bierhoff adalah pemain legenda AC Milan.
Dilansir dari Opta, Bierhoff adalah pemain terakhir sebelum Piatek yang mengemas empat gol di empat laga awalnya sebagai starter di Milan. Eks pesepakbola Jerman ini melakukannya pada musim 1998/1999.
Berikut adalah highlight pertandingan AC Milan melawan Empoli.

Dengan kemenangan atas Empoli, Milan bertahan di peringkat keempat klasemen sementara usai mendulang 45 poin, tertinggal satu poin dari Inter Milan dan unggul empat poin dari AS Roma.

LEAVE A REPLY