Seputareuro – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, sudah mencatatkan empat clean sheet beruntun di Liga Italia. Bisakah Szczesny memperpanjang catatan itu di markas Atalanta?

Empat clean sheet beruntun itu dicatatkan Szczesny dalam laga melawan AC Milan, Fiorentina, Inter Milan, dan AS Roma. Jika ditotal sepanjang musim ini di Liga Italia, dia sudah bikin tujuh clean sheet, yang semua berakhir dengan kemenangan.

Szczesny akhirnya menungkapkap alasan besar kenapa dia bisa menjaga Juventus dari kebobolan yang tak lain adalah kehadiran Ronaldo. Kok bisa?

Wojciech Szczesny, menyebut kehadiran Cristiano Ronaldo membuat pertahanan timnya lebih kukuh. Penjaga gawang berpaspor Polandia itu menilai, kehadiran Ronaldo menuntut pemain belakang Juventus untuk tampil lebih solid.

Jika pertahanan sulit ditembus, fokus Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic untuk mengoyak jala gawang lawan pun lebih terjaga. Ujung-ujungnya, hasil manis pun didapatkan Juventus, seperti yang mereka alami musim ini.

BACA JUGA : Chelsea Dikabarkan Akan Menukar Morata Dengan Higuain

“Saya pikir kedatangan Cristiano (Ronaldo) telah membantu kami memahami bahwa jika pemain belakang bertahan dengan baik, maka hasil positif akan kami dapatkan. Sebab, kami memiliki pemain-pemain depan seperti Cristiano (Ronaldo), Mario Mandzukic dan Dybala dan lain-lain. Jadi, jika kami tidak kebobolan, kami sering memenangi pertandingan,” kata Szczesny mengutip dari Calciomercato

Sekarang Juventus berdiri dengan teguh di peringkat pertama dengan perolehan 49 poin terpaut 8 poin dari posisi kedua Napoli dengan total perolehan 41 poin. Selanjutnya Juventus akan bertandang ke rumah Atalanta pada tanggal 26 Desember 2018, jam 14.00 di stadion Atleti Azzurri d’Italia


LEAVE A REPLY