Seputareuro – Juventus berhasil menang telak atas tuan rumah Fiorentina dengan skor 3-0 dalam laga Liga Italia di Artemio Franchi, Sabtu (1/12). Gol yang dicetak Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan penalti Cristiano Ronaldo di laga itu membawa Juventus kian mapan di puncakklasemen dengan keunggulan 11 poin atas Napoli.

Jalannya Pertandingan

Juventus mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah Fiorentina. Dalam laga tersebut, kedua tim bisa dibilang bermain imbang jika dilihat dari hal penciptaan peluang.

Namun Juventus lebih efisien dalam memanfaatkan peluang di laga ini. Gol pertama Juventus dicetak oleh Rodrigo Bentacur di menit ke-31.

Setelah menerima umpan Paulo Dybala, Bentacur menerobos ke kotak penalti Fiorentina. Pergerakan Cristiano Ronaldo di kotak penalti membuat lini belakang Fiorentina lebih mengawasi CR7.

Hal itu memudahkan Bentacur mendapatkan ruang  dan melesatkan gol ke gawang Fiorentina yang dikawal Alban Lafont lewat tendangan silang.

Setelah unggul 1-0, Juventus terus berusaha bertahan dari tekanan Fiorentina yang berupaya mencetak gol balasan. Bianconeri lalu mendapatkan gol kedua di menit ke-69.

Dalam situasi kemelut, sundulan Juan Cuadrado dari luar kotak penalti mengarah ke Giorgio Chiellini di depan gawang. Chiellini lalu melepaskan tendangan voli. Ronaldo sempat ingin menyundul bola di muka gawang namun gagal. Meski demikian, bola tetap meluncur ke pojok gawang Fiorentina.

Setelah unggul 2-0, Juventus bisa lebih mudah melakukan tekanan ke pertahanan Fiorentina. Pada menit ke-79, Juventus mendapatkan penalti. Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bola tendangan Ronaldo meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Fiorentina tanpa bisa ditahan oleh Lafont yang sudah bergerak ke arah yang tepat. Skor 3-0 untuk Juventus bertahan hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA : MU Akan Habis-Habisan Demi Datangkan Varane

Ronaldo memimpin daftar top skor Serie A dengan 10 gol. Dia berdiri di atas bersama Krzysztof Piatek dari Genoa.


LEAVE A REPLY