Seputareuro – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan atas menangnya Juventus melawan Empoli pada laga pekan ke-10 Serie A – kasta teratas Liga Italia – di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/10/2018).

Laga Empoli vs Juventus berakhir dengan skor 1-2. Tertinggal oleh gol Francesco Caputo pada babak pertama, Juve wajib berterima kasih pada mega bintangnya, Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik dunia lima kali itu mencetak semua gol kemenangan. Satu lewat penalti dan satu gol lainnya dicetak dengan spektakuler melalui tembakan jarak jauh.

Gol kedua Ronaldo yang spektakuler , ia cetak dengan cara melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Empoli.

Gol tersebut semakin membuktikan pentingnya peran Ronaldo di Juve. Mantan pemain Real Madrid itu kini tercatat selalu terlibat setidaknya dalam satu gol (mencetak gol atau assist) di delapan dari 10 laga pertama Serie A yang sudah dimainkan.

BACA JUGA : De Gea Tak Akan Perpanjang Kontrak lagi dengan MU Musim Depan?

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun tak ragu memuji Ronaldo atas gol tersebut.

“Gol itu adalah momen ajaib dari seorang pemain luar biasa dan itu adalah sesuatu yang akan coba ditiru anak-anak di lapangan sekolah,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Hal seperti inilah yang seharusnya ditunjukkan kepada anak-anak dalam latihan di sekolah sepakbola, daripada membuat mereka bosan dengan teori yang membuat mereka tak menikmati latihan,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Juventus melanjutkkan tren tidak pernah kalah di Liga Italia. Saat ini, Juventus nyaman duduk di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin. Catatan ini mengulangi start terbaik Juventus di Serie A pada musim 2012-2103 yang juga mengoleksi 28 poin dari 10 laga awal.

Tim asal kota Turin itu untuk sementara unggul tujuh poin atas Napoli di peringkat kedua yang baru memainkan sembilan laga. Sementara bagi Empoli, kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi Liga Italia dengan raihan 6 poin dari 10 laga yang telah dilakoni.

Secara statistik, Juventus memang layak menang karena sepanjang laga tampil sangat mendominasi meski tidak efektif dalam penyelesaian peluang. Juventus menguasai 60 persen penguasaan bola dengan total 14 tembakan berbanding enam milik Empoli.


LEAVE A REPLY