Seputareuro – Cristiano Ronaldo mencetak gol dan mendapat kartu kuning pada laga Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, Sabtu (15/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-16 Serie A – kasta teratas Liga Italia, Juventus menang tipis 1-0 atas Torino.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Lega Serie A Liga Italia, Juventus dan Torino berimbang dalam penguasaan bola dengan masing-masing 50 persen.

Namun dari segi peluang di laga pekan 16 Liga Italia 2018, Juventus unggul karena memiliki 7 yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Torino mempunyai 5 kesempatan, di mana 3 berhasil menuju ke gawang tim tamu. Di sepanjang 45 menit pertama laga pekan 16 Liga Italia 2018, Juventus tampil sedikit lebih leluasa dalam bermain.

Jalannya Pertandingan

Anak-anak asuh Massimiliano Allegri nyaris unggul pada menit ke-15 andai kiper Torino, Salvatore Sirigu, tak sigap menepis tendangan voli kaki kanan Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Seusai mementahkan sepakan Ronaldo, Sirigu mengalami kesakitan sehingga mesti menjalani perawatan dari tim medis. Sirigu akhirnya meninggalkan lapangan pada menit ke-20 dan digantikan oleh Salvador Ichazo lantaran mengalami cedera. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus mulai gencar melakukan gempuran.

Pada menit ke-55, I Bianconeri mendapat peluang emas. Bermula dari umpan datar Alex Sandro dari sisi kanan pertahanan Juventus, Blaise Matuidi lalu mencocor bola. Akan tetapi, Salvador Ichazo mampu menepis tendangan jarak dekat Matuidi tersebut.

Juventus mendapat penalti pada menit ke-68.Berawal dari operan lemah Simone Zaza kepada Salvador Ichazo, penyerang JuventusMario Mandzukic, dengan cepat mencuri bola. Ichazo, yang berusaha mendapatkan bola, justru membuat Mandzukic terjatuh.

Wasit Marco Guida pun menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo, yang menjadi eksekutor, mengarahkan bola ke kiri gawang Torino. Bola sempat menyentuh tangan Salvador Ichazo sebelum masuk ke dalam gawang.

Setelah mencetak gol, Cristiano Ronaldo melakukan tindakan provokasi dengan menabrak Ichazo.Ronaldo langsung mendapatkan kartu kuning dari wasit Marco Guida.

BACA JUGA : Klopp Tak Permasalahkan Jika MU Akan Bermain Bertahan

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin dari 16 laga, unggul 11 angka atas Napoli yang baru akan bertanding pada Minggu (16/12/2018).


LEAVE A REPLY