Seputareuro – Juventus muncul sebagai pemenang Derby d’Italia sekaligus memperkuat posisi di puncak klasemen. Bianconeri unggul tipis dari Inter Milan dengan skor 1-0.

Bertanding di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dinihari WIB, Juventus mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Inter Milan. Tim besutan Luciano Spalletti itu mampu melepas 12 tembakan, namun cuma satu yang mengarah ke gawang. Ada pula upaya Roberto Gagliardini yang membentur tiang gawang.

Juventus bermain tak kalah bagus dari Nerazzurri. Bianconeri melepas 18 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Terbukti pertahanan Inter Milan tidak dapat diremehkan.

Setelah bermain 0-0 di babak pertama, Juventus membuka keunggulan di menit 66. Memanfaatkan assist Joao Cancelo, Mario Mandzukic melesakkan satu-satunya gol di pertandingan ini.

Mandzukic Ketika Menyundul Gol satu-satunya pada pertandingan ini
Mandzukic Ketika Menyundul Gol satu-satunya pada pertandingan ini

Setelah pertandingan berakhir, hasil ini pun menaikkan rasa percaya diri semua pemain apalagi setelah mereka menang dari lawan yang sangat berat Bek Juventus Leonardo Bonucci, menilai hasil yang didapat adalah bukti bahwa Juventus bisa mengalahkan siapa saja.

“Ada banyak permainan yang harus dimainkan dan kami harus membuktikan kami selalu siap untuk mendapatkan poin siapapun lawannya,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah musim yang panjang, ada banyak pertandingan yang akan dimainkan di Eropa juga, tetapi kemenangan ini sekali lagi membuat kami sadar bahwa kami kuat dan bisa mengalahkan siapa pun,” sambung Bonucci.

BACA JUGA : Legenda Brasil Pele : Messi Masih Tidak Ada Apa-Apanya

Kemenangan atas Inter makin memperkuat Juventus di puncak klasemen Liga Italia Serie A, kini mereka dengan nyaman berdiri di puncak klasemen dengan 43 poin . Giorgio Chiellini dkk unggul 11 poin atas Napoli di urutan kedua.

Sementara Inter Milan juga tidak bergerak dari urutan tiga klasemen setelah mengoleksi poin 29.


LEAVE A REPLY