Seputareuro – Di usianya yang kini sudah menginjak 24 tahun, Aymeric Laporte tak terbantahkan dipandang sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Berstatus bek termahal kedua di dunia tatkala diboyong Manchester City dari Athletic Bilbao lewat mahar £57 juta pada Januari lalu, Laporte langsung menyegel posisi inti di jantung pertahanan The Citizens untuk bermain reguler di level tertinggi sepakbola hingga detik ini.

Keheranan ini kembali mengemuka karena dalam wawancara terbarunya,  Aymeric Laporte tidak habis pikir dengan keputusan Didier Deschamps. Meski sudah tampil oke bersama Manchester City, Laporte tak dipanggil ke timnas Prancis.

Pelatih Prancis Saat Ini Didier Deschamps
Pelatih Prancis Saat Ini Didier Deschamps

Laporte kembali menegaskan kembali hasratnya untuk membela Prancis. “Membela Prancis? Tentu saja saya menginginkannya dan saya selalu siap. Namun itu semua tergantung pada pelatih,” ujarnya, seperti dikutip Mirror.

“Ada seorang pelatih dan dia tidak memanggilku, jadi aku perlu menunggu, terus bekerja dan ya begitulah,” ungkap Laporte kepada EiTB, yang dikutipFourFourTwo. 

BACA JUGA : Sengitnya Babak 16 Besar Liga Champion Yang Akan Dimulai

“Sudah pasti aku tidak memikirkan bahwa alasannya sebuah masalah yang berhubungan dengan olahraga, Anda harus bertanya kepada dia secara pribadi. Aku sih tidak punya masalah pribadi dengan dia, tapi kalau seseorang punya sebuah masalah pribadi maka dia orangnya, bukan aku.”

“Aku bisa saja menjadi seorang juara dunia… tapi ini kan keputusan-keputusan pelatih, yang memutuskan tidak memanggilku dengan alasan yang kukira menyangkut masalah pribadi, dan aku harus menghormati dia.”

“Aku tidak akan menghubungi dia. Kenapa? Buat apa? Untuk mencela dia?” sungut Laporte.

“Aku masih bekerja dengan klub, bermain di level tertinggi untuk hal semacam ini [panggilan ke timnas]. Satu-satunya orang yang bisa memanggil saya adalah si pelatih.”


LEAVE A REPLY