Seputareuro – Menolak Barcelona diakui Antoine Griezmann sebagai keputusan sulit. Tapi dia juga tak mau cuma jadi yang kedua di belakang Lionel Messi.

Pemain internasional Prancis ini gencar dikaitkan pindah ke Camp Nou, namun ia kemudian memutuskan bertahan di Atletico dengan merilis sebuah video penolakan sebelum Piala Dunia.

Pemain 27 tahun mengaku sempat tersiksa selama beberapa waktu atas keputusan tersebut, dengan Barca dilaporkan siap menebusnya seharga €100 juta demi memboyong dia ke Camp Nou. The Catalans memang butuh pemain depan baru karena mereka belum benar-benar menemukan pengganti Neymar.

Harapan fans Barcelona yang sempat meninggi ketika itu langsung pupus setelah pemain depan asal Prancis itu memilih memperpanjang kontrak dengan Atletico Madrid. Griezmann diikat sampai 2022.

BACA JUGA : Tragisnya Nasib Spanyol Kecolongan Gol di Injury Time

Sulit menolak Barca? Sangat sulit,” tegas Griezmann kepada Canal Plus.

“Ada Barca yang menginginkan Anda, yang menghubungi Anda, yang mengirim pesan.

“Tapi kemudian ini adalah klub di mana Anda berada, di mana Anda adalah pemain Anda dan di mana mereka membangun proyek di sekitar Anda.

“Melihat rekan setim dan terutama pelatih setelah pertandingan di mana saya disiuli, ia datang ke rumah secara mengejutkan untuk menenangkan saya dan bicara dengan saya dan menunjukkan saya memiliki kepercayaan darinya.”

Griezmann menilai, menjadi pilihan kedua adalah selalu di belakang Lionel Messi juga menjadi faktor yang melatarbelakangi keputusannya.

“Tanpa disadari, menjadi yang selalu no 2 setelah Messi mungkin juga memainkan peran [dalam menolak Barca],” imbuhnya.

“Tapi rekan setim saya dan orang-orang di klub melakukan segalanya, mereka datang untuk membujuk saya, menaikkan gaji saya. Mereka melakukan segalanya untuk menunjukkan bah tim ini adalah rumah yang tepat bagi saya dan saya tidak perlu pergi.

“Itu waktu yang amat sulit, khususnya untuk istri saya ketika saya membangunkan dia pukul tiga pagi untuk mendiskusikannya.”

 


LEAVE A REPLY