Berita Bola – Keluarnya Zinedine Zidane sebagai pelatih dari Real Madrid yang dilakukan secara mendadak membuat publik bertanya-tanya. Salah satu rumor yang paling santer diberitakan bahwa Keluarnya Zidane ada sangkut pautnya dengan Gareth Bale.

Musim lalu, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions kepada Real Madrid. Rasanya pun spesial, sebab itu merupakan gelar ketiganya di ajang tersebut dalam 2,5 tahun karirnya bersama Real Madrid.

Prestasi membanggakan itu membuat publik sangat yakin  Zidane pasti akan bertahan lama di Madrid. Tetapi setelah beberapat saat setelah mendapat gelar Liga Champions, ia kemudian membuat publik terkejut dengan memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Zidane sempat mengatakan alasan dirinya membuat keputusan yang mendadak itu. Dalam pandangannya, Real Madrid harus melakukan sebuah perubahan di dalam skuatnya usai mendapat banyak prestasi membanggakan.

“Apa yang saya pikirkan adalah tim ini harus dapat terus menjadi pemenang tetapi saya rasa hal itu membutuhkan perubahan, harus ada sebuah perubahan dan saya pikir itulah mengapa saya memutuskan hal ini,” tutur Zidane dulu kepada BBC Sport.

BACA JUGA : Madrid Memburuk, Nacho Bek Madrid Ingin Ronaldo Kembali

Walaupun demikian, beberapa spekulasi mengenai alasannya pergi tetap menghantui publik. Dan baru-baru ini, El Pais, via Mundo Deportivo, mengklaim mengetahui alasan Zidane keluar dari Los Merengues.

Gareth Bale Jadi Alasan Zidane Pergi

Pada saat itu, dia mengungkapkan bahwa kepergiannya karena klub membutuhkan sebuah perubahan untuk memastikan tim tidak hanya berdiri di tempat. Namun menurut surat kabar Spanyol El Pais, Zidane akhirnya memutuskan untuk pergi ketika dia menemukan kalau klub batal menjual Gareth Bale.

Rupanya sebelum itu dewan direksi telah menjanjikan kepada Zidane bahwa mereka akan menyingkirkan winger asal Wales itu setelah berulang kali terkena cedera sepanjang musim, tetapi setelah gol-golnya yang menakjubkan melawan Liverpool di final Liga Champions 2017/18, mereka berubah pikiran.

Zidane Merasa Dikhianati

Zidane berpendapat bahwa ia akan diberikan izin untuk membelanjakan uang yang  didapat klub dari hasil menjual Bale, untuk mendapat pemain pengganti seperti Eden Hazard, Mohamed Salah dan Harry Kane semuanya menjadi incaran dalam radar klub sampai mereka memutuskan untuk tidak jadi menjual Bale.

Zidane kemudian meninggalkan klub raksasa Spanyol tersebut ketika dia merasa para petinggi klub telah mengkhianatinya, meskipun hubungan mereka terlihat berakhir secara positif.

Kemudian sekarang sang pelatih Prancis tersebut disebut sebagai kandidat paling kuat untuk menggantikan Mourinho jika pelatih portugal tersebut dipecat menyusul laju Manchester United yang sangat buruk di awal musim.

 


LEAVE A REPLY