Seputareuro – 3 poin berhasil dipetik Barcelona saat menjamu Villarreal di Camp Nou, dalam lanjutan LaLiga 2018/2019, Senin 3 Desember 2018 dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde berhasil mengalahkan Villareal dengan skor telak 2-0.

Jalannya Pertandingan

Turun dengan skuat andalan, Barcelona mendapatkan perlawanan cukup berarti dari Villarreal. Lionel Messi mengancam gawang Villarreal di menit 13. Namun sepakan mega bintang dunia ini masih mampu ditahan kiper, Sergio Asenjo

Winger muda Barcelona, Ousmane Dembele, juga membuat peluang di menit 14. Menerima umpan Messi, Dembele sukses melepaskan sepakan ke arah gawang. Sayang, bola sepakannya masih belum menemui sasaran.

Villarreal nyaris membobol gawang Marc-Andre ter Stegen sesaat berselang. Menerima umpan Alvaro Gonzales, Gerard Moreno berhasil melepaskan tendangan dari jarak dekat. Akan tetapi bola  masih membentur tiang gawang.

Barcelona baru mampu mencetak gol di menit 36 lewat aksi Gerard Pique. Defender veteran Barcelona ini mampu mengonversi umpan sepak pojok Dembele, lewat sebuah tandukan keras. Gol Pique tersebut membawa Barcelona unggul 1-0 atas Villarreal hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap memegang kendali jalannya pertandingan. Messi kembali membuat peluang di menit 54, usai menerima umpan Jordi Alba. Beruntung bagi Villarreal, bola tendangan Messi masih bisa diblok Asejno.

Menit 54 dan 62, Villarreal membuat peluang lewat aksi Santiago Casares dan Santi Cazorla. Akan tetapi, dua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil. Sepakan Casarez berhasil diblok Ter Stegen, sementara sepakan Cazorla melambung.

Menit 70, Valverde memasukkan pemain muda, Carles Arlena, menggantikan peran Arturo Vidal. Keputusan ini terbukti tepat karena Alena berhasil menggandakan keunggulan Barcelona di menit 86. Menerima umpan terobosan Messi, gelandang berusia 20 tahun ini sukses melepaskan sepakan  yang gagal diantisipasi oleh Asenjo.Gol Alena itu mengunci kemenangan 2-0 Barcelona atas Villarreal.

BACA JUGA : Ronaldo Cetak Gol Lagi, Juventus Lumat Fiorentina

Kemenangan ini sangat vital bagi Barcelona karena melalui hasil ini Barcelona dapat naik keposisi teratas klasemen sementara LaLiga, dengan catatan 28 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Sevilla di posisi kedua, dan berselisih tiga poin dari Atletico Madrid di posisi ketiga. Sementara buat Villarreal, hasil imbang tak mengubah posisinya di posisi 17, atau satu tingkat di atas zona merah, dengan koleksi 14 poin.

 


LEAVE A REPLY