Seputareuro – Real Madrid dibikin malu oleh Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB. Los Blancos ditumbangkan Sociedad 0-2.

Untuk kali kedua secara beruntun dalam kurun tiga hari, Real Madrid gagal menang. Usai diimbangi Villarreal, Los Merengues beberapa jam lalu tumbang di kandang oleh Real Sociedad dengan skor 0-2.

Real Madrid sebenarnya tampil sangat dominan di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dinihari WIB tadi. Statistik pertandingan Whoscored menunjukkan mereka menguasai 59,2% ball possession, plus melepaskan 28 tembakan. Bandingkan dengan Sociedad yang hanya melepaskan 12 tembakan.

Tapi, dominasi di atas kertas itu tak terlihat nyata di lapangan karena mereka justru kesulitan bikin gol. Sociedad yang lebih banyak ditekan malah mampu mencetak dua gol lewat penalti Willian Jose di menit ketiga dan Ruben Pardo di menit ke-84.

Berikut adalah highlight pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad.

Seusai pertandingan, Solari beranggapan Madrid sedang tidak beruntung karena walau melepaskan 28 tembakan namun tak satupun menjadi gol. Dia juga memprotes wasit yang tidak memberi penalti atas pelanggaran pada Vinicius Jr.

BACA JUGA : Laga Terakhir dengan Chelsea, Fabregas Berurai Air Mata

Luka Modric punya pandangan berbeda terkait kekalahan Madrid. Dia menilai timnya memang tidak tampil bagus. Kekalahan bukan hanya perkara nasib buruk.

“Banyak dari kami tidak berada di level terbaik kami. Kami tak bisa tampil buruk di setiap awal pertandingan. Kami harus jelas soal satu hal, ini bukan perkara keberuntungan” ungkap Modric di mixed zone Santiago Bernabeu.

“Dia tak menjalani hari yang baik,” lanjut Modric mengomentari penampilan wasit. “Tapi masalah kami bukan wasit atau VAR, meski kedua hal itu tak juga membantu kami. Masalah kami adalah hal lainnya,” lanjut gelandang asal Kroasia.

Hasil ini merupakan hasil yang mengecewakan setelah ditahan imbang oleh Villareal 2 hari lalu alhasil jarak Madrid dengan Barcelona sang pemuncak klasemen semakin jauh dengan jarak terpaut 10 poin dan sekarang Madrid menduduki peringkat ke 5 La Liga. Apakah Madrid bisa mematahkan tren buruknya di awal tahun 2019 ini?


LEAVE A REPLY