Seputareuro –  Gareth Bale meninggalkan Stadion Bernabeu lebih cepat, saat Real Madrid menghadapi Real Sociedad. Ia memilih pulang saat timnya dalam posisi tertinggal.

Bale tidak dimainkan saat Madrid menjamu Sociedad di Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB. Los Blancos tertinggal lebih dulu sejak menit ketiga lewat penalti Willian Jose.

Memasuki menit-78, Madrid masih kesulitan menyamakan skor. Dan seperti dilansir AS, Bale rupanya memilih pulang pada menit tersebut.

Sebuah rekaman dari program televisi El Chiringuito memperlihatkan Bale memacu kendaraannya keluar area stadion. Dalam video itu, tampak Bale menyetir mobilnya sendirian meninggalkan stadion.

BACA JUGA : Spurs Tumbangkan Chelsea, Sarri Nilai Wasit Tidak Becus

Bale pun tak melihat gol kedua yang bersarang ke gawang Madrid. Ruben Pardo memastikan Sociedad menang 2-0 dan memberi Madrid kekalahan perdana di 2019.

Bale sendiri tidak dimainkan karena masih mengalami cedera. Betisnya sakit saat Madrid ditahan Villarreal dengan skor 2-2 pada 4 Januari lalu.

Gareth Bale pun mesti menghadapi konsekuensi atas tindakannya tersebut. Madrid telah membicarakan kejadian ini secara internal. Sepertinya keputusan telah diambil untuk memberikan denda kepada bintang sepakbola Wales itu.

Menurut El Confidencial, Bale dianggap telah melanggar salah satu aturan klub. Para pemain yang tidak terpilih dimainkan diwajibkan untuk tetap berada di stadion sampai pertandingan berakhir. Selain itu, mereka juga harus tetap bersama tim sebelum dan sesudah pertandingan. Aturan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kolektif tim dan integrasi seluruh anggota skuat El Real.

Bale tak menjalani musim 2018/19 dengan mulus. Pemain berusia 29 tahun itu sudah diganggu beberapa cedera, termasuk masalah betis yang memaksanya absen di laga melawan Sociedad. Meski demikian, statistik Bale cukup lumayan setelah mengemas 10 gol dan lima assist dalam 23 penampilan di seluruh kompetisi.


LEAVE A REPLY