Seputareuro – Lionel Messi sepertinya akan mencetak rekor baru lagi. Andai Messi mencetak 50 gol lagi, penyerang Barcelona itu akan melampaui catatan milik striker legendaris Brasil yaitu Pele.

Messi baru saja mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0 di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019). Torehan itu membuat Messi mencetak gol ke-31 di LaLiga, atau yang ke-41 di semua ajang musim ini.

BACA JUGA : Van Djik Penyebab Liverpool Sebagai Tim Yang Ditakuti

Secara keseluruhan, dua gol itu pun secara otomatis  menambah pundi-pundi gol Messi untuk Barcelona. Sepanjang kariernya, La Pulga sudah mencetak 593 gol untuk Blaugrana.

Torehan itu ternyata mendekatkan Messi pada rekor abadi milik Pele, yakni pencetak gol terbanyak untuk satu klub sepanjang sejarah. Pria yang mengantar Timnas Brasil juara Piala Dunia tiga kali itu masih memegang rekor tersebut.

Walapun hal ini tidak mengherankan mengingat Messi merupakan pemain yang termasuk loyal buktinya sampai sekarang Messi tetap betah di Barcelona.

Pele tercatat punya rekor 643 gol untuk satu klub yakni Santos. Pele mencetak gol sebanyak itu untuk satu klub saja dalam kurun waktu 18 musim.

Catatan gol Messi dan Pele kini pun tinggal berjarak 50 gol. Padahal pada November 2018, selisih gol Messi dengan Pele masih berada di angka 77, saat Messi melewati jumlah gol striker legendaris Jerman Gerd Mueller.

Dengan selisih 50 gol dengan Pele, Messi berpeluang melewati torehan sang legenda mengingat dia setidaknya selalu mencetak 40 gol lebih dalam semusim. Jika konsisten seperti itu, Messi berpeluang melewati Pele di musim depan, demikian dilansir Mundo Deportivo.


LEAVE A REPLY