Seputareuro – Kemenangan Barcelona atas Sevilla dibayar mahal dengan cedera serius Lionel Messi. Absennya Messi diyakini akan sangat mempengaruhi penampilan Blaugrana.

Messi ditarik keluar di menit ke-26, saat Barca mengalahkan Sevilla 4-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB di pekan ke sembilan Liga Spanyol. Messi salah bertumpu saat jatuh setelah memperebutkan bola dengan Franco Vazquez. Pemain asal Argentina itu kemudian mengerang kesakitan dan sempat mendapat perawatan cukup lama di atas lapangan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tulang lengan kanan Messi dipastikan mengalami keretakan. Messi pun butuh waktu sekitar tiga minggu untuk pemulihan.

Akibatnya, Messi akan melewatkan sejumlah pertandingan penting. Beberapa di antaranya adalah El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober dan dua laga melawan Inter Milan di Liga Champions.

BACA JUGA : Hazard Akan Pindah ke Madrid Demi Ballon d’O

Jalannya Pertandingan

Barcelona berhasil meraih keunggulan pada menit ke-2 melalui gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho. Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona, 10 menit berselang.  Namun, nahas bagi Barcelona, karena Messi harus ditarik keluar pada menit ke-26 setelah mengalami cedera. Tanpa Messi, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Eksekusi penalti Luis Suarez membuat keunggulan Barcelona melebar pada menit ke-63. Sevilla sempat memperkecil jarak melalui gol Pablo Sarabia (79′). Namun, Barcelona kembali menjauh lewat gol Ivan Rakitic (88′). Sevilla hanya bisa mencetak gol hiburan pada menit pertama injury time lewat pemain pengganti, Luis Muriel.

Dengan kemenangan ini, Barcelona akhirnya menetap di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari 9 laga Sevilla melorot ke posisi ketiga dengan 16 poin, sama dengan Atletico Madrid, karena disalip Deportivo Alaves yang unggul satu angka.


LEAVE A REPLY