Seputareuro –  Real Madrid terus dirumorkan tertarik dengan penyerang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Los Blancos bahkan kabarnya siap mengeluarkan Rp 4,5 triliun untuk Mbappe.

Pamor Mbappe terus menaik sejak mencuri perhatian bersama AS Monaco di musim 2016/2017. Mbappe sukses membukukan 52 gol dan 30 assist dalam 79 penampilan. Sedangkan di musim ini saja, sebanyak 26 gol dan delapan assist menandai kontribusinya untuk PSG di seluruh kompetisi. Jadi tidak heran jika dia diboyong PSG dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro alias Rp 2,89 triliun.

Hal inilah yang membuat Madrid mati-matian untuk mendatangkan pemain muda tersebut setelah terseok-seok pada musim ini dan bisa dibilang kesempatan tim ini untuk mendapatkan trofi apapun di musim ini dinilai pupus sudah.

Jika rumor itu benar, maka ini akan menjadi langkah besar bagi kedua belah pihak. Los Blancos bisa dipastikan akan memecahkan rekor transfer dunia lagi.

Andai pindah ke Madrid, Mbappe bisa menjadi pemain termahal dunia yang baru menggantikan rekan setimnya Neymar. Kedatangan Mbappe mungkin akan menjadi era baru Los Galacticos di Santiago Bernabeu.

BACA JUGA : Demi Pindah Ke Barca, Griezmann Sampai Rela Turunkan Gaji

Selain itu pindah ke Real Madrid mungkin merupakan hal yang baik bagi Mbappe. berikut adalah 3 faktor kenapa Kepindahan ini merupakan hal yang tepat bagi Mbappe.

1.Faktor Pelatih Baru
Sekarang ini Madrid telah mengganti pelatihnya menjadi Zinedine Zidane dan kebetulan Mbappe pernah mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah idolanya. Zidane punya prestasi yang bagus setelah memenangkan Liga Champions tiga musim secara beruntun.

Superstar Prancis seperti Mbappe pasti tidak akan menolak kesempatan untuk bekerja di bawah Zidane. Kombinasi Zidane dengan Mbappe pasti akan membuat Real Madrid kembali berjaya di Eropa sama seperti kombinasi Zidane dan Ronaldo dulu.

2. Ligue 1 Tidak Memiliki Tantangan
PSG mungkin merupakan salah satu klub terkaya dan terkuat di Eropa. Namun, divisi teratas Prancis – Ligue 1 – masih kurang kompetitif jika dibandingkan dengan liga terbesar dan terbaik Eropa – Premier League, La Liga dan Bundesliga.Selain AS Monaco yang tampil brilian pada musim 2016/17.

PSG sudah mendominasi Ligue 1 sejak diakuisisi Qatar Sports Investments pimpinan Nasser Al-Khelaifi dengan memenangkan gelar liga sebanyak lima kali dalam enam musim terakhir.Jadi dengan pindah ke La Liga maka kemampuan Mbappe akan lebih bisa diasah lagi apalagi La Liga terkenap dengan super kompetitifnya

3. Tidak Berada Di Bawah Neymar Lagi
Dengan asumsi Real Madrid tidak akan merekrut Neymar dan Mbappe, kepindahan striker Prancis ke Santiago Bernabeu akan menjadi langkah yang cerdas. Hal ini dikarenakan Madrid sudah tidak memiliki pemain bintang lagi dengan asumsi Gareth Bale mungkin akan hengkang juga dan Karim Benzema sudah melewati masa jayanya.

Jadi Madrid akan menitik beratkan mesin pencetak golnya kepada Mbappe seorang hal ini sekaligus akan membuat Neymar dan Mbappe akan bersinar di klubnya masing-masing



LEAVE A REPLY