Berita Bola – Laju kurang bagus oleh Real Madrid dalam empat laga terakhir membuat masa depan sang pelatih, Julen Lopetegui, dispekulasikan.

Madrid harus menerima kekalahan lagi. Kali ini, mereka dikalahkan Alaves 0-1 di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (6/10/2018) malam WIB pada pekan kedelapan La Liga.

Gol Manu Garcia di injury-time memastikan tuan rumah mengalahkan sang juara Eropa 1-0. Menariknya, Alaves kini memiliki poin yang sama dengan Madrid, yakni 14.

Kekalahan itu membuat Madrid tak pernah menang dalam empat pertandingan di semua kompetisi (tiga di antaranya La Liga). El Real kalah tiga kali dan sekali imbang.

Tak cuma itu, masalah lain datang untuk Madrid ketika dua pemain andalannya di formasi depan, Benzema dan Bale, mengalami cedera di laga tersebut.

Benzema ditarik keluar di pergantian babak sementara Bale digantikan di 10 menit terakhir pertandingan tersebut. Belum diketahui jenis cedera kedua pemain itu, tapi kabar ini tentu makin membikin pusing kepala Lopetegui.

Pasalnya formasi depan serang mereka tengah bermasalah usai ditinggal Cristiano Ronaldo, sementara Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Vinicius Junior, atau Mariano Diaz belum dapat memberikan performa terbaiknya.

Benzema dan Bale sebagai topskorer tim saat ini bahkan baru memberikan lima dan empat gol. Untungnya Madrid punya dua pekan jeda internasional untuk memulihkan kondisi kedua bintangnya itu.

“Karim dan Gareth cedera, jadi kami memutuskan untuk membuat pergantian pemain,” ujar Lopetegui seperti dikutip FourFourTwo.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool, Guardiola Optimis

“Itulah sepakbola, selalu seperti itu memang, dan hari ini semuanya terlihat negatif. Kami punya jeda internasional, sehingga bisa memperbaiki kekurangan yang ada,” sambungnya.

Benzema Cedera di laga dengan Alaves
Benzema Cedera di laga dengan Alaves

Sebenarnya Madrid memulai musim dengan cukup baik, meraih tiga kemenangan dalam tiga laga liga pertama musim ini dan berhasil mencetak sepuluh gol.

Sementara hasil imbang ketika melawan Athletic Bilbao jadi kemunduran pertama Madrid musim ini, kemenangan beruntun ketika melawan AS Roma dan Espanyol membuat Madrid tampak cukup positif di bawah komando Lopetegui.

Namun, kesuksesan untuk menjebol gawang lawan di empat dari lima pertandingan pertama klub musim ini menghilang seketika di beberapa pekan terakhir.

Madrid tidak lagi mencetak gol sejak kemenangan atas Espanyol, membuat mereka tertinggal jauh dari persaingan juara dalam empat pertandingan berikutnya.

Madrid kemudian kalah 3-0 dari Sevilla, ditahan imbang  tanpa gol oleh sang rival sekota Atletico, lalu diikuti dengan kekalahan dengan skor 1-0, masing-masing melawan CSKA Moskwa dan Alaves.

Ini merupakan rekor tanpa gol terpanjang yang dialami sejak April 1985, ketika mereka gagal menodai gawang musuh di lima pertandingan konsekutif.

Selepas dari jeda internasional, Madrid akan kembali bermain sebagai tuan rumah dan berupaya tidak mengulangi rekor buruk pertandingan sebelumnya ketika bentrok dengan Levante.


LEAVE A REPLY