SEPUTAREURO  Coutinho resmi mengikat kontrak dengan Barcelona. Kepindahan Coutinho resmi diumumkan Barcelona pada Sabtu (6/1/2018). Los Cules mengonfirmasi telah mengikat Coutinho dengan kontrak jangka panjang selama lima setengah tahun.

Baca juga : Prediksi Bola Borussia Dormund vs Zulte Waregem 8 Januari 2018

Pemain Brasil tersebut menempati posisi ketiga pemain dengan transfer termahal di dunia. Predikat tersebut diraih Coutinho setelah resmi bergabung dengan Barcelona dari Liverpool seharga 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

Coutinho kini berada dalam daftar tiga besar pemain dengan nilai transfer termahal di dunia. Peringkat pertama masih dihuni Neymar yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu seharga 222 juta euro.

Adapun peringkat kedua nantinya dihuni oleh Kylian Mbappe yang rencananya dijadwalkan bakal bergabung secara permanen dengan Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada musim panas nanti. Mbappe bakal memiliki nilai transfer lebih besar 20 juta euro dari Coutinho atau senilai 180 juta euro.

Baca juga : Barca Sepakati Transfer 128 Juta Untuk Coutinho

Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona tentu sangat menguntungkan untuk Liverpool. Pasalnya, klub asal Merseyside karena hanya menggelontorkan dana senilai 8,5 poundsterling ketika merekrut yang pemain dari Inter Milan pada 2013 dan kini menjualnya seharga 160 juta euro.


LEAVE A REPLY