Seputareuro Barcelona bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol dini hari nanti. Berikut beberapa skenario agar Lionel Messi dkk bisa merengkuh trofi LaLiga.

Barcelona akan menghadapi Levante di Camp Nou, pukul 01.45 Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol. Pertandingan itu akan menentukan bagi Blaugrana.

Persaingan juara tinggal mengerucut pada Barcelona dan Atletico Madrid. Saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen dengan raihan 80 poin dari 34 laga yang sudah dijalani. Mereka memimpin sembilan angka dari Atletico di tempat kedua dengan 71 poin.

Barcelona bisa saja mengunci titel juara malam nanti. Ada tiga syarat agar tim besutan Ernesto Valverde itu meraihnya. Berikut detikSport rangkum tiga skenario agar mereka bisa mengangkat trofi lebih cepat musim ini.

1. Barcelona Menang

Barcelona harus menang dalam laga melawan Levante sehingga bisa mengoleksi 83 poin. Dengan demikian, itu sudah cukup membawa Messi cs menjadi juara.

Dengan raihan 83 poin, tak masalah Barcelona kalah di tiga laga tersisa selanjutnya. Sekalipun Atletico memenangkan semua pertandingan sisanya, poinnya akan sama-sama 83 tapi Barcelona yang akan menjadi juara berkat keunggulan head-to-head.

Keunggulan head-to-head itu didapat dari dua pertemuan musim ini. Barcelona tak terkalahkan dari sang rival dengan berimbang 1-1 di Madrid, kemudian menang 2-0 di Camp Nou.

barca-cropped_cojuxn14u3tr17unukpbur3oc
BACA JUGA : Dybala Tidak Jadi Dijual Juventus Musim Depan ?

2. Barcelona Imbang

Andai Barcelona ditahan imbang Levante, maka Blaugrana harus berharap Atletico juga kalah atau imbang melawan melawan Valladolid.

Andai Barcelona seri melawan Levante, maka poinnya menjadi 81. Sementara Atletico andai kalah akan tetap 71, dan seri menjadi 71.

Dengan tiga laga tersisa, Barcelona bisa menjadi juara dengan 81 poin dan unggul atas Atletico yang raihan poinnya 71/72 poin.

Intinya, Barcelona harus bisa unggul sembilan poin di pekan ke-35, jika ingin mengunci gelar dini hari nanti. Andai Barcelona kalah dari Levante dan Atletico menang, maka setidaknya, Barcelona harus meraih kemenangan di pekan selanjutnya untuk mengunci gelar.

3. Atletico Kalah dari Real Valladolid

Atletico akan bertanding beberapa jam lebih cepat sebelum Barcelona. Tim besutan Diego Simeone itu akan menghadapi Valladolid di Wanda Metropolitano pada pukul 21.15 WIB. Andai Atletico kalah, maka Barcelona bisa mengunci gelar sebelum bermain.

Jika Atletico kalah, maka poinnya akan tetap 71, tertinggal sembilan poin dari Barcelona. Sekalipun Barcelona juga kalah melawan Levante, Atletico tidak akan bisa mengejar Barcelona sebab raihan poin maksimalnya adalah 80, yang akan tetap kalah head-to-head di akhir musim.(Val)


LEAVE A REPLY