Seputareuro – Pertandingan El Clasico pertama pada La Liga Spanyok musim ini berakhir dengan skor yang sangat menarik perhatian. Pada pertandingan pekan ke-10, Barcelona menang telak 5-1 atas Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (28/01/2018).

Barca bermain luar biasa walau tak diperkuat bintangnya, Lionel Messi, akibat cedera,” tulis situs Calciomercato. Pada permainan yang berkesudahan 5-1 untuk tuan rumah itu, pemain asal Uruguay Luis Suarez sanggup mengambil alih tanggung jawab Messi. Dia menciptakan hatrick dengan melayangkan tiga gol ke gawang lawan.

Luis Suarez mencatat hat-trik saat menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-30 melalui titik penalti, menit ke-75, dan ke-83. Dia menjadi pencetak hat-trick pertama di El Clasico, selain Lionel Messi, setelah Romario membukukannya pada 1994.

Calciomercato dalam laporannya menyebutkan, para pemain Barca pada laga tersebut benar-benar hausEl  gol. Sebut misalnya Coutinho atau Arthur, keduanya membuktikan sebagai bintang lapangan pada malam itu, selain Soarez. Adapun Ousmane Dembele dan Arturo Vidal juga tak kalah top dengan permainan dan umpan-umpannya sehingga membuahkan gol untuk Barca.

BACA JUGA : Hampir Dikalahkan Empoli, Ronaldo Balikkan Keadaan

Bagi Real Madrid, ini adalah kali pertama sepanjang sejak 2009 mereka kalah pada pertandingan La Liga dalam tiga beruntun. Catatan terburuk mereka adalah kalah dalam empat pekan berturut-tutur.  Kekalahan ini membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin. Mereka unggul satu angka atas Deportivo Alaves.

Sementara itu, Real Madrid terpuruk di posisi ke-9 dengan koleksi 14 poin. Posisi Julen Lopetegui kian dekat dengan pemecatan.


LEAVE A REPLY