Seputareuro – Barcelona secara mengejutkan mengkonfirmasi perekrutan Kevin Prince Boateng dari Sassuolo, pada bursa musim panas ini.

Kabar transfer Boateng sebelumnya sama sekali tak terendus, namun bereskalasi dengan cepat ketika rumornya baru merebak. Selasa (22/1/2019) dinihari WIB ini, Barcelona menyatakan kesepakatan sudah terjalin.

Gelandang versatil itu diboyong lewat status pinjaman selama enam bulan yang disinyalir bernilai €2 juta. Blaugrana lantas memiliki opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim, lewat banderol €8 juta.

BACA JUGA : Solskjaer Sebut Kemampuan Rashford Samai Christian Ronaldo

Tapi keputusan mentransfer Boateng sangatlah dipertanyakan. Selain faktor umur, Barcelona sebelumnya hobi mendatangkan pemain-pemain berlabel top. Lalu kenapa memilih Boateng bukannya Morata seperti yang dikabarkan?

Rupanya bagi Ernesto Valverde Boateng, 31 tahun, bisa dimainkan di lapangan tengah atau sebagai penyerang sehingga Boateng bisa dijadikan opsi Luis Suarez di lini depan, mempertimbangkan Barca tak punya lagi penyerang murni selain Suarez.

“Kevin-Prince Boateng adalah pesepakbola yang menjamin adaptasi cepat di dalam tim,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Bakal mengenakan nomor punggung 19, pemain 31 tahun itu tidaklah asing dengan La Liga Spanyol dan Catalunya. Pada musim 2016/17 lalu, dia membela Las Palmas dengan melesatkan sepuluh gol dari 28 penampilan liga.

Bicara adaptasi, Boateng sudah membela sembilan klub berbeda di empat kompetisi domestik. Selalu ada gol berhasil dia buat di empat kompetisi tersebut.

“Dengan empat liga mayor Eropa – dia sudah bermain di Bundesliga, Premier League, Serie A, dan Liga Spanyol – dia adalah pemain yang mencetak gol di manapun dia bermain,” lanjut pernyataan tersebut dikutip dari Mirror.

Untuk kali kedua di musim ini Barcelona mendatangkan pemain di atas usia 30 tahun. Pada musim panas lalu mereka lebih dulu memboyong Arturo Vidal.


LEAVE A REPLY