BERITA BOLA – Mourinho mengumumkan awal minggu bahwa Pogba bukan kapten keduanya lagi setelah midfielder mengkritik taktik Manchester United minggu lalu ketika imbang 1-1 melawan Wolves.

Manajer dari United mengklarifikasi lebih lanjut pada hari jumat, mengatakan bahwa pogba akan bermain di West Ham pada hari sabtu tetapi “hanya sebagai pemain bukan sebagai kapten”.

“Paul bukanlah wakil kapten,” tutur Mourinho.

Valencia sebagai pilihan pertama untuk mengkapteni Manchester United
Valencia sebagai pilihan pertama untuk mengkapteni Manchester United

“Kita memiliki Valencia sebagai kapten dan juga grup pemain yang bisa menjadi wakil kapten – suatu hari saya memberikanya ke David de Gea, hari lainnya saya dapat memberikannya ke Ashley Young ataupun kepada Chris Smalling.

“Saya pertama kali berpikir tentang Paul musim lalu, karena dia adalah pemain yang berbeda generasi, pemain muda, kapten masa depan.

“Karena Valencia, Young, mereka lebih kurang seusia, generasi yang sama. Tetapi dia (Pogba) bukanlah wakil kapten, jadi sekarang kita tidak mempunyai wakil kapten.

“Sekarang ini bergantung pada pertandingannya, dan juga bergantung apakah Valencia bermain atau tidak.

“Jikalau Valencia bermain, maka Valencia lah kaptennya. jika dia tidak bermain, saya akan mencoba yang lain dan mengambil jalan yang berbeda.”

Mourinho tetap bersikeras bahwa event minggu lalu tidak akan berefek negatif kepada skuadnya yang akan bermain pada hari sabtu di stadium London.

Mourinho positif skuad nya akan bermain dengan baik di West Ham
Mourinho positif skuad nya akan bermain dengan baik di West Ham

“Saya yakin bahwa besok kita akan menang” dia menambahkan. “Saya berharap besok kita akan bermain dengan sangat baik, kita telah bekerja sama dengan baik, terutama hari rabu dan kamis, jadi besok saya berharap akan performa yang bagus dan saya berharap  memenangkan semua pertandingan yang sulit.

Saya tidak datang kesini dan mengatakan “sesi latihan ini tidak bagus dan saya mempunyai firasat buruk kita akan bermain dengan tidak baik dan kalah besok”.

BACA JUGA : Kans Ronaldo Susul Messi sebagai Raja Hat-trick Liga Champions

“Saya rasa besok kita akan bermain dengan bagus, dan saya yakin besok kita akan menang melawan tim kelas atas, tim dengan manajer champion (Manuel Pellegrini ) dan juga dengan banyak pemain berbakat.

“Sangat sulit tetapi saya tetap positif.”

 

 


LEAVE A REPLY