SEPUTAREURONeymar sudah menjadi pemain Paris Saint-Germain selama seratus hari. Dibeli dengan harga mahal dari Barcelona, bagaimana kinerjanya sejauh ini?

Neymar menjadi pemain termahal usai ditransfer dari Barca ke PSG. Les Parisiens menebus klausul pembeliannya senilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

BACA JUGA : Madrid Tawarkan Kroos dan Bale demi Neymar

Debut Neymar terjadi saat PSG melawat ke markas Guingamp di Stade du Roudourou, 14 Agustus 2017, di pekan kedua Ligue 1. Pemain asal Brasil langsung bikin gol dan assist untuk membantu timnya menang 3-0.

Pada Sabtu (24/11) waktu setempat, Neymar pun sudah berseragam PSG selama seratus hari. Dalam kurun waktu yang cukup pendek itu, Neymar sudah berkontribusi cukup banyak untuk tim barunya.

Di Ligue 1, Neymar sudah mencetak tujuh gol dan enam assist dari sembilan pertandingan, untuk membantu PSG memuncaki klasemen dengan catatan tak terkalahkan hingga pekan ke-13 (11 menang dan dua seri).

Sementara di Liga Champions, pemain 25 tahun itu sudah bikin enam gol dan empat assist di lima laga. PSG pun sukses menyapu bersih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar dengan predikat tim tersubur.

BACA JUGA : Dua Tahun Lagi, Neymar Akan Berseragam Real Madrid

Secara keseluruhan, peran Neymar amat penting bagi PSG. Situs Whoscored pun memberinya rating 9.07 atas performa apiknya sejauh ini.

“Saya senang bisa memiliki tanggung jawab di lapangan. Saya tidak pernah mengelak dari hal itu, itu salah satu alasan juga mengapa saya bergabung dengan PSG,” Neymar menuturkan di situs resmi Ligue 1.


LEAVE A REPLY