SEPUTAREURO – Berstatus debutan dan melangkah sampai perempat final, Leicester City ternyata mengalahkan Real Madrid dalam hal jumlah uang yang didapat di Liga Champions.

Usai membuat kejutan dengan menjuarai Liga Inggris, Leicester tampil dengan sangat baik di Liga Champions musim lalu. Mereka berhasil melangkahkan kaki sampai perempat final sebelum akhirnya dihadang Atletico Madrid.

BACA JUGA : Oliver Giroud: Jamie Vardy Ingin Bergabung ke Tim Arsenal

Dari debutnya di kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut, Leicester meraih pendapatan uang yang lumayan besar. Total mencapai 73,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1.3 triliun.

Angka tersebut akhirnya mengalahkan pendapatan yang didapat Real madrid. Sebagai juara Liga Champions, El Real hanya mengantongi 72,6 juta poundsterling sekitar Rp 1,2 triliun. Demikian dikutp dari BBC.

BACA JUGA : Buruk di Awal, Real Madrid Tak Perlu Berkecil Hati

Tapi jumlah uang yang diterima kedua klub tersebut dari Liga Champions masih kalah dengan juara Serie A, Juventus. Bianconeri jadi klub dengan pemasukan paling besar setelah berhasil mendapatkan 98,7 juta poundsterlling atau setara dengan 1.7 triliun.

Klub yang menjuarai Liga Champions tidak otomatis menjadi klub yang memiliki pendapatan paling banyak. Itu dikarenakan penyelenggara UEFA punya beberapa kriteria pembagian uang hadiah. Yang di antaranya adalah berdasarkan dari performa klub tersebut (menang, imbang, atau kalah) dan uang dari market pool yang besarnya berbeda berdasarkan masing-masing negara asal klub.


LEAVE A REPLY