Seputareuro –  Barcelona tumbang di markas Levante dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Banyak yang menganggap alasan Barcelona kalah karena rotasi pemain dan kebanyakan menggunakan pemain pelapis.

Barcelona kalah 1-2 dari Levante dalam pertandingan di Ciutat de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. Tim tamu sudah dikejutkan oleh gol cepat dari tuan rumah pada menit keempat. Barcelona menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-2.

Baru di babak kedua, Barcelona mampu mencetak gol. Philippe Coutinho memperkecil ketertinggalan Barcelona lewat eksekusi penalti pada menit ke-85. Namun setelah itu sudah tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan Barca dan skor 1-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

Berikut adalah highlight pertandingan Levante melawan Barcelona.

Memang pada pertandingan itu Barcelona turun dengan banyak pemain pelapis, tak diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez yang diistirahatkan. Di lini belakang, Ernesto Valverde mencoba duet Jeison Murillo dan pemain muda, Chumi.

BACA JUGA : Seenaknya Tinggalkan Stadion, Gareth Bale Akan Didenda Madrid

Secara keseluruhan, Valverde melakukan sembilan perubahan dari susunan pemain yang diturunkan di laga terakhir melawan Getafe. Hanya Arturo Vidal dan Ousmane Dembele yang tetap jadi starter.

Namun secara mengejutkan gelandang Barcelona Carles Alena menilai rotasi tersebut bukan alasan kekalahan timnya.

“Penting untuk memulai dengan baik dan fokus sejak awal di laga-laga seperti ini, tapi kami tertidur dan kami dengan cepat kami harus membayar mahal,” kata Alena seperti dikutip Sport.

“Anda bisa bilang kami belum banyak bermain bersama, tapi kami berlatih setiap hari dan saling kenal. Itu bukan alasan. Kenyataannya adalah kami tidak bermain bagus. Rotasi bukanlah alasan,” ucapnya.

Barcelona akan gantian jadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua di Camp Nou, 17 Januari mendatang. Berbekal gol tandang, Barcelona tinggal butuh kemenangan 1-0 untuk lolos.


LEAVE A REPLY