Seputareuro – Kemenangan telak atas Real Madrid menegaskan satu hal: Barcelona super dominan pada ajang Copa del Rey. Barca baru saja masuk final keenam secara beruntun.

Barcelona menang 3-0 di leg kedua semifinal Copa del Rey yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan tersebut mengantar Blaugrana ke babak final dengan agregat 4-1.

Meski menang telak, Blaugrana sebenarnya lebih banyak terancam. Madrid punya 13 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Barcelona cuma punya empat tembakan, separuhnya on target.

BACA JUGA : Jangan Ketinggalan, Dua Laga El Classico Dalam Kurun 4 Hari

Efisiensi menjadi kunci Barcelona. Dari tembakan on target pertama, tim besutan Ernesto Valverde ini mencetak gol lewat Luis Suarez pada menit ke-50.

Gol inilah yang disebut Suarez membuka jalan Barcelona, karena memaksa Madrid tampil lebih menyerang. Sementara tembakan on target kedua adalah hasil eksekusi penalti Suarez di menit ke-73, yang juga jadi gol.

Maka oleh karena itu bisa dibilang bahwa MVP dalam pertandingan sengit ini bukan lain adalah Suarez. Suarez berhasil membangkitkan semangat para timnya lewat gol pertama dalam pertandingan tersebut yang sebelumnya pada babak pertama kedua tim sama kuat dengan hasil tiada gol.

Suarez kini tercatat sudah mencetak 11 gol melawan Madrid di semua kompetisi. Selama berseragam Barcelona, tidak ada klub lain yang gawangnya dibobol lebih sering oleh Suarez ketimbang Madrid.

Kesebelas gol tersebut dicetak Suarez dalam 14 kali penampilan melawan Madrid. Dilansir oleh Opta, tidak ada pemain yang punya catatan lebih baik ketimbang Suarez sejak debutnya bersama Barcelona pada 2014/2015.

Sekarang Barcelona tinggal menunggu pertandingan semi final lainnya berakhir. Siapakah yang akan melaju ke final untuk melawan Barca. Pertandingan semi final antara Valencia dan Real Betis akan yang akan menjadi penentu lawan Barcelona akan diadakan pada tanggal 1 Maret 2019.


LEAVE A REPLY