Seputareuro – Kalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2, Borussia Dortmund  melanjutkan performa impresif mereka di Liga Jerman tanpa terkalahkan di 11 pertandingan terakhir.

Dilansir dari BolaSport.com, Borussia Dortmund sukses mengalahkan Bayern Muechen di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu (10/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Di depan kibaran puluhan bendera kuning dan 81 ribu penonton yang hadir di stadion, Borussia Dortmund sukses menundukkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2. Kemenangan ini tentunya tak lepas dari jasa Marco Reus yang mampu menyumbangkan 2 gol sehingga Dortmund yang dalam posisi kalah dapat menyamai kedudukan  Bayern.

Jalannya Pertandingan

Dortmund sempat dua kali dalam posisi tertinggal. Di babak pertama Jacob Bruun Larsen mencoba mematahkan pertahanan Muenchen beberapa saat kemudian, namun umpan silangnya dapat diantisipasi oleh Neuer saat pemain debutan di “Klassiker” Jadon Sancho menunggu untuk menyambar bola. Muenchen kembali mengancam kali ini melalui Serge Gnabry di mana peluangnya dapat digagalkan Manuel AKanji, sebelum Robert Lewandowski menyundul bola umpan silang dari Gnabry untuk membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-26.

Dortmund menyamakan kedudukan pada menit ke-49 saat Sancho dilanggar oleh Neuer di kotak terlarang, wasit kemudian menunjuk titik putih, dan Reus sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan.

Skor imbang tidak bertahan lama, tiga menit berselang, Lewandowski kembali memanfaatkan umpan silang Gnabry dengan sundulan untuk menjadi gol keduanya. Ia kemudian mencetak gol ketiganya pada malam ini, namun hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Tim tuan rumah kemudian bangkit sebagaimana yang sering mereka lakukan musim ini, ketika Reus melepaskan sepakan voli menyambut operan Lukas Piszczek untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67.

Pemain pengganti Paco Alcacer mencetak gol untuk membawa Dortmund unggul untuk pertama kalinya malam ini, sekaligus mengamankan kemenangan timnya pada menit ke-73.

BACA JUGA : Arsenal Lolos ke 32 Besar Tapi Welbeck Cedera Serius

“Mereka membuat kami merasa tertekan tapi kami lebih yakin pada kemampuan kami di babak kedua. Laga yang luar biasa hari ini dan sangat senang sekali,” ujar Reus seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

“Kami menang di markas melawan Bayern, jadi kami tidak bisa komplain apapun lagi. Gol penyama kedudukan saat 2-2 itu memompa semangat kami dan kami pun langsung tancap gas setelahnya,” sambungnya.

Dua gol Reus itu makin menajamkan catatan golnya musim ini menjadi delapan gol di Bundesliga, topskorer sementara bersama Alcacer dan Alassane Plea (Borussia Moenchengladbach). Ini seperti menegaskan kebangkitan Reus setelah kariernya sempat menurun karena cedera.

Tiga poin Dortmund membuat mereka kini kukuh di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul empat angka dari Gladbach di posisi kedua dan tujuh poin dari Bayern di posisi ketiga.


LEAVE A REPLY