SEPUTAREURO – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendapat perlakukan kurang baik dari fans sendiri ketika timnya mengalami kekalahan dari Barcelona, Sabtu (23/12). Para fans itu menghujat Zidane karena melakukan pergantian yang dinilai aneh.

Sebelum pertandingan Derbi El Clasico dalam lanjutan La Liga ini berlangsung, Zidane sudah melakukan perubahan yang dinilai aneh. Pelatih asal Prancis tersebut memasang Mateo Kovacic sejak menit awal. Sementara itu, Marco Asensio, Isco dan Gareth Bale duduk di bangku cadangan.

BACA JUGA : Januari Nanti Zidane Cuma Mau Datangkan Pemain, Bukan Melepas

Ketika Real Madrid bermain dengan 10 pemain, Zidane memasukkan Nacho Fernandez untuk menggantikan Karim Benzema, setelah Dani Carvajal mendapat ganjaran kartu merah. Pergantian itu dinilai tak tepat karena saat itu Real Madrid tengah tertinggal 2-0.

Pergantian yang dilakukan akhirnya memang tak mampu memberikan perubahan. Di akhir pertandingan, Real Madrid kalah dengan skor 3-0.

Ketika Zidane melakukan pergantian pemain tersebut, para fans Real Madrid di Santiago Bernabeu ramai meneriaki Zidane, pelatih yang musim lalu memberikan gelar La Liga dan Liga Champions.

Menanggapi sikap fans sendiri tersebut, Zidane mengatakan bahwa pilihan pemain dan pergantian pemain sudah menjadi keputusannya.

BACA JUGA : Zidane Ungkap Kekecewaaan pada Cristiano Ronaldo

“Saya membuat keputusan sebagai pelatih. Keputusannya adalah Kovacic bermain dan Isco duduk di bangku cadangan di awal pertandingan. Kemudian setelah laga berlangsung, saya tak bisa menggunakan Isco,” ucap pelatih asal Prancis tersebut usai laga.

“Saya harus menggunakan Nacho karena kartu merah [Carvajal],”


LEAVE A REPLY