SEPUTAREURO – Laju mulus Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim ini terhenti ketika Neymar tidak bermain. Benarkah PSG amat bergantung pada Neymar?

Neymar tak bermain ketika PSG ditahan 0-0 Montpellier di Stade de la Mosson, Sabtu (23/9/2017) kemarin. Pemain asal Brasil itu absen karena cedera kaki. Alhasil start mulus PSG pun terhenti setelah selalu memenangi enam laga sebelumnya.

BACA JUGA : Neymar Resmi Jadi Pesepakbola Termahal Sepanjang Sejarah

Nah, di enam laga tersebut, PSG selalu diperkuat Neymar yang menyumbang empat gol dan empat assist. Itu artinya Neymar punya peran penting dalam hadirnya delapan gol dari total 21 gol Les Parisiens musim ini.

Wajar ada anggapan PSG begitu tergantung pada Neymar dan tak berkutik tanpa kehadirannya. Apalagi di Liga Champions, saat menang 5-0 dari Celtic, Neymar juga mencetak satu gol dan satu assist.

BACA JUGA : Ini Dia Bentuk Cek 222 Juta Euro Transfer Neymar

Bek Thomas Meunier membantah hal tersebut. Menurutnya, PSG gagal menang karena memang Montpellier bermain bagus.

“Kami tidak bergantung pada Neymar. Dia pemain yang luar biasa, tapi ketika Anda melihat tim kami, anda tidak bisa bilang kami tidak menang karena Neymar tidak bermain,” Muenier mengatakan seperti dilansir Daily Mail.

“Kami punya pemain yang bisa memberi perbedaan. Secara individu, mereka tahu bagaimana membuat tim keluar dari situasi yang sulit. Ini menjadi sedikit sulit karena kami menghadapi tim seperti Montpellier yang tampil 100 persen,” Muenier menegaskan.

Meski bermain imbang, PSG masih di puncak klasemen Ligue 1 dengan poin 19, unggul satu angka dari AS Monaco di posisi dua. Selanjutnya PSG menghadapi Bayern Munich di Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB.


LEAVE A REPLY