Seputareuro – Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelatih Unai Emery tidak puas dengan lini belakang Arsenal. Dan, Unai Emery kini tengah membidik Samuel Umtiti sebagai solusi lini pertahanan pada musim depan.

Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League musim 2018/19 lalu. Jumlah gol tersebut adalah yang paling banyak dari lima tim teratas klasemen akhir. Bahkan lebih banyak dari klub yang ada di bawahnya.

Sebagai perbandingan, Newcastle United yang berada di posisi ke-13 klasemen akhir hanya kebobolan 48 gol saja. Lalu, ada juga Everton yang berada di posisi ke-8 hanya kebobolan 46 gol. Lebih sedikit dibanding Arsenal.

http://www.seputareuro.net/

Beberapa pemain belakang Arsenal tidak berada dalam performa terbaiknya pada musim 2018/19. Yang paling mendapat sorotan tentu saja Shkodran Mustafi. Lalu, ada Laurent Koscielny yang belum kembali pada performa terbaiknya.

Unai Emery tidak ingin kondisi itu terulang pada musim 2019/20 yang akan datang. Karena itu, seperti dikutip dari L’Equipe, Emery ingin membeli Samuel Umtiti musim depan. Tapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi lebih dulu.

L’Equipe menyatakan bahwa dana yang kini dialokasikan untuk membeli pemain baru bagi Unai Emery cukup minim. Karena itu, dia akan kesulitan untuk membeli Samuel Umtiti dari Barcelona musim panas mendatang.

BACA JUGA : Lionel Messi Kategori Peraih Sepatu Emas Eropa

Arsenal telah mengeluarkan banyak dana dalam dua musim terakhir untuk membeli pemain bintang. Mulai dari Granit Xhaka, Lucas Torreira, Alexandre Lacazette hingga Pierre-Emerick Aubameyang telah menguras keuangan The Gunners.

Tapi, masih ada satu jalan yang bisa ditempuh oleh Arsenal jika ingin membeli Samuel Umtiti. Jalan itu adalah dengan menjadi juara Liga Europa. Sebab, jika mampu menjadi juara, The Gunners akan mendapat dana cukup besar.

Barcelona sendiri diyakini bakal meminta mahar senilai 50 juta euro untuk transfer Samuel Umtiti. Karena itu, Arsenal harus memburu uang hadiah juara Liga Europa demi mendaratkan pemain asal Prancis itu ke Stadion Emirates.

Selain itu, dengan menjadi juara Liga Europa, maka Arsenal akan berlaga di Liga Champions pada musim depan. Tentu saja ini bakal jadi daya tarik khusus bagi Samuel Umtiti untuk bergabung dengan Mesut Ozil dan kolega.


LEAVE A REPLY