Berita Bola – Striker legenda Arsenal Thierry Henry telah resmi ditunjuk sebagai pelatih tim asal Prancis, AS Monaco, hingga Juni 2021

Henry yang sebelumnya hanya menjabat sebagai asisten pelatih Belgia, memulai karir profesionalnya di Monaco dan membantu memenangkan Ligue 1 pada tahun 1997.

“Sepertinya nasib bahwa saya akan memulai karir manajerial saya di sini,” kata Henry, yang merupakan pencetak rekor gol Arsenal.

BACA JUGA : Jerman Dilindas Belanda, Karena Tidak Percaya Diri?

Mantan pemain Juventus dan Barcelona ini sebelumnya sempat dikabarkan akan melatih Aston Villa dalam beberapa pekan terakhir.

“Monaco akan selalu dekat dengan hatiku, Saya sangat senang karena diberi kesempatan ini tetapi mulai dari sekarang lah kerja keras harus dimulai.” pungkas Henry.

AS Monaco memilih Henry sebagai pelatih baru setelah pelatih sebelumnya Jardim dianggap tidak dapat membawa Radamel Falcao dan kawan-kawan ke papan puncak klasemen Ligue 1. Hingga pekan ke-9, AS Monaco hanya tertahan di posisi ke-18 dengan raihan enam poin dari satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hasil tersebut sangat membuat kecewa pihak manajemen tim dan memilih untuk memecat Jardim dari kursi pelatih.

Henry yang telah ditunjuk untuk menggantikan Jardim dipastikan akan berhadapan dengan Vieira yang kini menjadi pelatih klub Ligue 1 lainnya, OGC Nice dari sejak awal musim. Vieira dan Henry sempat bersama saat di Arsenal dan timnas Prancis.

Vieira dan Henry bahkan menjadi sosok kunci yang membuat Arsenal tampil tak terkalahkan selama satu musim pada 2003/04. Kini kedua pemain tersebut akan berjumpa sebagai rival manajer di masing-masing klub.

Pertemuan pertama AS Monaco melawan OGC Nice akan dilaksanakan pada 9 Desember 2018 di Stadion Stade Louis II.

 


LEAVE A REPLY