Berita Bola – Kekalahan dari West Ham United meneruskan laju buruk Manchester United musim ini. Fans Setan Merah pun mulai menyerukan Jose Mourinho out saja menyusul rentetan hasil negatif yang didapat di penghujung September.

MU tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Setelah ditahan imbang Wolverhampton 1-1 di Liga Inggris, MU didepak Derby County dari Piala Liga Inggris. Yang terbaru, MU kalah 1-3 ketika dijamu West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris. Hasil buruk ini membuat MU terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

Dari tujuh pertandingan, MU baru mendapat tiga kemenangan sehingga kini tertinggal sembilan poin dari tim pemuncak klasemen Manchester City.

Perjalanan yang buruk itu menjadi hasil dari berbagai permasalahan yang sedang terjadi pada Manchester United sejak musim panas kemarin. Mulai dari buruknya aktivitas transfer pemain sampai kepada keharmonisan tim yang mulai tidak mendukung menjadi salah satu rentetan masalahnya.

Dalam hal keharmonisan tim, Mourinho menjadi sasaran kemarahan para fans. Manajer asal Portugal itu dianggap gagal membawa MU tampil dengan bagus di musim ketiganya menangani tim.

Belakangan, Mourinho diketahui sedang mengalami perseteruan dengan pemain penting MU yakni Paul Pogba. Keduanya sempat dikabarkan cekcok di sesi latihan sebelum melawan West Ham.

Alan Shearer mantan pemain timnas Inggris yang sudah pensiun
Alan Shearer mantan pemain timnas Inggris yang sudah pensiun

Mantan pemain Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Jose Mourinho akan dipecat oleh Manchester United seiring hasil buruk dalam laga terakhir yang dilakoni.

“Saya pikir Mourinho akan kehilangan pekerjaannya,” tukas Shearer seperti yang dikutip dari Independent.

BACA JUGAManchester Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Sementara itu mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan ada beberapa keputusan besar yang harus dibuat.

“Sebagai pesepak bola, DNA Anda adalah kerja keras dan usaha. Saya tidak melihatnya hari ini,” ujar Ferdinand.

“Saya tidak melihat mereka membuat dua atau tiga umpan berturut-turut,” katanya.

Ferdinand menilai posisi Mourinho di ujung tanduk. “Ada beberapa keputusan besar yang harus dibuat Manchester sekarang. Akan ada percakapan serius tentang masa depan manajer dan skuat,” tambahnya.

Para pemain MU kembali ke Stockport dengan menumpang kereta. Namun empat pemain yakni Paul Pogba, Victor Lindelof, Matteo Darmian dan Luke Shaw turun lebih awal di Wilmslow.

Mourinho sendiri tidak ikut pulang naik kereta. Dia diyakini masih berada di London di tengah meningkatnya tekanan terhadap dirinya.


LEAVE A REPLY