Seputareuro – Takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga putaran ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Senin (7/1/2018). Hasil itu pun membuat The Reds tersingkir dari ajang ini.

Bermain di kandang lawan, skuat Si Merah tampil dengan sebagian besar pemain lapis kedua. Simon Mignolet yang merupakan kiper lapisan dua dipercaya tampil sejak menit awal.

Selain itu, manajer The Reds, Jurgen Klopp, juga mengistirahatkan trio lini depan, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Klopp menempatkan Daniel Sturridge dan Divock Origi sebagai juru gedor.

Tanpa si trio ini, Liverpool kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Wolverhampton. Bahkan, hingga laga berjalan 30 menit, Liverpool tak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Pada menit ke-38, gawang The Reds malah kebobolan. Bola hasil lesakan kaki kanan Raul Jimenez yang memanfaatkan umpan dari Diogo Jota gagal dihalau Simon Mignolet.

Tertinggal satu gol pada paruh pertama, Liverpool meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. The Reds berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51 lewat aksi Divock Origi.

Akan tetapi, skor imbang tersebut tak bertahan lama. The Wolves kembali memimpin pada menit ke-55 berkat bola hasil tembakan Ruben Neves.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool terus melancarkan serangan ke pertahanan Wolverhampton. Namun, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton Wanderers tetap bertahan.

Berikut adalah highlight pertandingan Liverpool melawan Wolverhampton di Piala FA.

Klopp langsung menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh atas hasil ini. Faktor paling berpengaruh adalah perubahan besar-besaran di susunan pemain. Perubahan masif inilah yang diakui Klopp membuat tim kehilangan ritme bermain yang sesungguhnya.

BACA JUGA : Start Madrid di Awal Tahun Yang Mengecewakan

“Ini tanggung jawab saya. Ini karena ritme tentu saja. Anda tahu mereka tak bisa mendapatkan ritme permainan yang tepat. Div (Divock), bisakah dia punya ritme yang tepat? Tidak juga. Daniel (Sturridge)? Mungkin sedikit. Alberto (Moreno)? Sama sekali tidak ada,” ujar Klopp dikutip Liverpool Echo.

“Dan itu tak membantu melawan sebuah tim seperti Wolves, yang mana kami hadapi di sini dua pekan lalu. Mereka sangat kuat, kami memang menang saat itu tapi pertandingannya sangat berat. Mereka tak berubah banyak dalam hal susunan pemain, jadi ini laga yang tak mudah,” imbuhnya.

Kekalahan ini praktis membuat The Reds hanya tinggal ikuti dua kompetisi dalam wujud Liga Primer Inggris dan Liga Champions, setelah sebelumnya juga tersingkir di putaran ketiga Piala Liga Inggris.


LEAVE A REPLY