Seputareuro – Manchester United masih belum terbendung bersama Ole Gunnar Solskjaer. Menghadapi Arsenal di babak keempat Piala FA, ‘Setan Merah’ menang meyakinkan 3-1.  Hasil ini memastikan Setan Merah lolos ke babak kelima.

Bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB, MU memang tidak lebih dominan dari Arsenal. Namun MU tampil lebih efisien dalam memanfaatkan peluang-peluang.

Alexis Sanchez dan Jesse Lingard membuat tim tamu unggul lebih dulu, sebelum kemudian ditipiskan Pierre-Emerick Aubameyang jelang babak pertama tuntas.

Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Namun gol dari Anthony Martial memberikan pukulan telak terakhir dan mengunci kemenangan MU.

Arsenal mengakui kalah efisien di laga ini. Menguasai bola hingga 63%, The Gunners melepaskan 13 tembakan dengan hanya lima yang mengarah ke gawang dan berbuah satu gol. Sementara MU punya delapan percobaan, separuhnya on target dan menghasilkan tiga gol.

BACA JUGA : Singkirkan Spur, Chelsea Melaju ke Final Liga Inggris

Tiga gol MU dibuat oleh Alexis Sanchez dan Jesse Lingard di menit ke-31 dan ke-33, serta Anthony Martial pada menit ke-82. Sementara The Gunners hanya mampu membalas satu gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43.

Berikut adalah highlight pertandingan MU melawan Arsenal

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tren kemenangan ‘Setan Merah’ bersama Ole Gunnar Solskjaer. Bersama pelatih yang kerap dipanggil the baby face coach, Setan Merah kini mencatat delapan kemenangan beruntun.

Jika MU terus meraih kemenangan, Arsenal malah sebaliknya bahkan bisa dibilang sudah jatuh tertimpa tangga. Dua pilar di jantung pertahanan Arsenal, Sokratis dan Koscielny, tak mampu menyelesaikan jalannya laga. Sokratis ditarik keluar pada menit ke-21 untuk digantikan oleh Shkodran Mustafi. Pria asal Yunani ini mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Sementara Koscielny mendapatkan cedera yang cukup parah usai terinjak oleh Romelu Lukaku. Ia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-64 dengan kondisi daerah pipi tepat di bawah telinganya mengeluarkan darah. Posisinya kemudian digantikan oleh Matteo Guendouzi.

Cederanya Sokratis dan Koscielny jelas menjadi pukulan bagi terutama bagi lini belakang Arsenal. Apalagi sebelumnya mereka juga sudah dipastikan kehilangan Hector Bellerin dan Rob Holding hingga akhir musim.


LEAVE A REPLY