Seputareuro – Chelsea melenggang ke babak kelima Piala FA. Ini setelah The Blues menundukkan Sheffield Wednesday dengan skor 3-0.

Untuk kali pertama setelah ditransfer dari AC Milan, dengan status pinjam dari Juventus, Higuain tampil dalam seragam biru Chelsea. Dia dimainkan sebagai starter saat The Blues menjamu Sheffield Wednesday di Piala FA.

Berdasarkan data dari Opta, dalam pertandingan tersebut Higuain melepaskan dua tendangan percobaan dengan satu di antaranya diblok dan tanpa mengenai sasaran.

Meski begitu, mantan penyerang Napoli tersebut memiliki akurasi operan mencapai 85,7 persen selama 82 bermain di depan pendukung Chelsea. Higuain melepaskan 21 operan dengan 18 di antaranya tepat sasaran. Jadi bisa dibilang debut pertama Higuain terbilang sukses.

BACA JUGA : Kehadiran Morata Ditolak Keras Oleh Pendukung Atletico

Jalannya Pertandingan

Begitu laga dimulai, Chelsea langsung mendominasi penguasaan bola. Chelsea mengancam di menit ke-15 ketika Ethan Ampadu melepaskan percobaan dari jarak jauh. Masih melebar ke kiri gawang.

Peluang lain didapatkan Chelsea empat menit berselang. Umpan terobosan Mateo Kovacic diterima Gonzalo Higuain di belakang garis pertahanan lawan. Higuan melepaskan tembakan, akan tetapi dibelok Tom Lees.

Wasit meniup peluit tanda penalti di menit ke-22. Wednesday merebut penalti setelah Josy Pelupessy terjatuh dalam duel dengan Ampadu. Tapi VAR digunakan untuk meninjau insiden tersebut dan penalti dicabut.

Dua menit berselang, giliran Chelsea mendapatkan penalti. Sam Hutchinson menjatuhkan Cesar Azpilicueta dan tuan rumah dapat tendangan 12 pas.

Willian maju sebagai pelaksana dan sukses melesatkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Empat menit babak kedua berjalan, Wednesday menebar ancaman. Adam Reach mencoba melepaskan umpan silang yang ternyata bola mengarah ke gawang. Bola mengenai sisi luar tiang.

Chelsea menambah keunggulan di menit ke-64. Umpan Andreas Christensen meloloskan Callum Hudson-Odoi di kanan. Hudson-Odoi mengontrol di sentuhan pertama, lalu menaklukkan kiper di sentuhan berikutnya.

Willian mencetak gol ketiga Chelsea di menit ke-83. Menusuk dari kiri, Willian melakukan umpan satu-dua dengan Olivier Giroud dan menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Skor 3-0 bertahan sampai laga selesai. Chelsea melangkah ke babak kelima Piala FA.

Berikut adalah highlight pertandingan Chelsea melawan Sheffield Wednesday.


LEAVE A REPLY