Berita Bola – Saat ini Kylian Mbappe menjadi pusat perhatian karena performa istimewanya.

Nama Mbappe semakin mengilap sejak dipinjamkan ke Paris Saint German pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu sukses menceploskan 21 gol dan 15 assist di sepanjang 2017/18.

Penampilan Mbappe menghasilkan panggilan ke skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Mantan penggawa AS Monaco itu membayarnya dengan performa istimewa yakni membukukan empat gol dalam tujuh laga Les Bleus.

Pada akhir pekan lalu, Mbappe kembali menggila setelah mencetak empat gol dalam 13 menit saat PSG mengalahkan Lyon 5-0 dalam lanjutan Ligue 1. Dengan demikian, Mbappe kini mengoleksi 10 gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan Les Parisiens di awal 2018/19.

Performa Mbappe diakui dengan dimasukkan sebagai salah satu dari 30 nama calon pemenang Ballon d’Or 2018. Griezmann mengungkapkan bahwa Mbappe punya kemiripan seperti era Ronaldo ketika masih bermain untuk Manchester United.

“Kylian mengingatkan saya dengan Cristiano ketika masih di Manchester. Cristiano adalah pemain yang bermain di sisi sayap, banyak menggiring bola, dan sesekali membuat gol. Lagipula saat itu dia tak mengejar gol,” ujar bomber Atletico Madrid itu kepada France Football dilansir Dailymail.

“Ketika Kylian melakukan apa yang Cristiano perlihatkan bersama Real Madrid, hanya memikirkan gol, dia akan melakukan hal yang sama. Dia (Mbappe) bisa mencetak 50 gol per musimnya,” tambah Griezmann.

Griezman Menyebut Mbappe sama seperti Ronaldo ketika masih berada di MU
Griezman Menyebut Mbappe sama seperti Ronaldo ketika masih berada di MU

BACA JUGA : City vs Liverpool Imbang, Chelsea Mengejar

Sedangkan Neymar menyebut Kylian Mbappe sebagai sosok fenomenal setelah wonderkid Paris Saint-Germain tersebut mencetak empat gol dalam kurun 13 menit.

Striker berusia 19 tahun tersebut mengemas empa gol di antara menit ke-61 dan 74 saat PSG melibas Olympique Lyon 5-0 di Ligue 1 Prancis, dengan hat-tricknya terjadi dalam rentang delapan menit.

Mbappe mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2019 di Rusia, di mana dirinya merupakan pemain muda pertama yang mampu mencetak gol di partai final sejak Pele pada 1958.

“Bagi saya, ia fenomenal. Semoga hal tersebut akan terus berlanjut untuk beberapa tahun ke depan karena sepakbola akan berterima kasih padanya,” puji Neymar.

Neymar Memuji Mbappe sebagai sosok yang sangat fenomenal
Neymar Memuji Mbappe sebagai sosok yang sangat fenomenal

Mbappe merupakan pemain termuda yang dalam 45 musim terakhirnya dapat berhasil mencetak empat gol sekaligus dalam sebuah laga di kasta tertinggi sepakbola Prancis.

Rekor brilian pemain muda ini sebagai pemenang Piala Dunia juga menghadirkan kemenangan kesembilan PSG di Ligue 1 musim 2018/19 ini secara beruntun, melewati catatan 82 tahun milik Olympique Lillois pada musim 1936/37.


LEAVE A REPLY