Seputareuro – Sebuah milestone dicatat Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Torino dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (3/5/2019) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Laga Derbi Turin atau Derby della Mole, Juventus vs Torino, di Stadion Juventus itu berakhir imbang 1-1.

Khusus Ronaldo, gol ke gawang Salvatore Sirigu tersebut merupakan gol ke-100-nya via sundulan di level klub. Total, Ronaldo sudah mengemas 601 gol di level klub bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus dengan 100 di antaranya melalui sundulan.

Khusus Serie A – kasta teratas Liga Italia – musim ini, Ronaldo sudah mengemas 21 gol. Catatan gol dia sejajar dengan Krzysztof Piatek dan Duvan Zapata, dan defisit dua gol dari sang pemuncak daftar top skor Liga Italia, Fabio Quagliarella.

rona

Catatan gol dia sejajar dengan Krzysztof Piatek dan Duvan Zapata, dan defisit dua gol dari sang pemuncak daftar top skor Liga Italia, Fabio Quagliarella.

Selain itu, gol sundulan Cristiano Ronaldo itu juga menghindarkan Juventus dari kekalahan pada Derbi Turin untuk 24 tahun beruntun.

BACA JUGA : Barcelona Vs Liverpool, Lionel Messi dan Team tidak memberi Liverpool Gol Satupun

Kali terakhir Torino menang atas Juventus pada pertandingan Liga Italia terjadi pada 9 April 1995.
2465659752

Hasil imbang 1-1 pada laga Juventus vs Torino ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Italia.

Torino tetap di posisi ke-5 dengan 57 poin dari 35 laga, berselisih 32 angka dari Juventus yang sudah memastikan diri menjadi juara.

Rekor tersendiri juga dibuat Torino. Dengan 57 poin, klub berjulukan Il Toro itu menyamai perolehan terbaik mereka pada 2013-2014 sejak mengenal sistem tiga angka untuk kemenangan.


LEAVE A REPLY