Seputareuro – Pergantian pelatih Real Madrid tampaknya segera terjadi. Saat ini Santiago Solari memang masih melatih Madrid, tapi mungkin cuma sampai awal pekan depan.

Real Madrid dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juara mereka pada Liga Champions UEFA 2018/19 ini. Malah sang raja Eropa tersebut tersingkir lebih dini. Di babak 16 besar, meski menang 2-1 pada legpertama, Madrid tersingkir setelah kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua yang digelar Rabu (6/3) dini hari WIB.

Kekalahan 1-4 terbilang memalukan untuk Real Madrid. Gawang Thibaut Courtois dibobol empat kali di depan 77 ribu penonton yang memadati Santiago Bernabeu, kandang Madrid. Apalagi beberapa hari sebelumnya, para pendukung Real Madrid pun menelan kekecewaan di tempat yang sama setelah Madrid kalah 0-1 dari Barcelona.

Level Ajax Amsterdam boleh dikatakan bukan kesebelasan bertabur bintang seperti Barcelona, Juventus, Bayern München, Paris Saint-Germain, atau Manchester City. Maka kekalahan dari Ajax menjadi pertanda bahwa Madrid benar-benar sedang ada dalam periode buruk. Toh, di La Liga pun Madrid mulai kesulitan mengejar Barcelona (saat artikel ini ditulis Madrid terpaut 12 poin dari Barça dan menempati peringkat tiga klasemen, di bawah Atlético Madrid) Jadi hampir sudah bisa dipastikan kalau Madrid sepertinya akan mengakhiri tahun 2018/2019 tanpa trofi.

BACA JUGA : Comeback!! MU Singkirkan PSG di Liga Champion

Menurut laporan Marca dan AS, Solari kini sudah kehilangan kepercayaan dari manajemen klub. Presiden Madrid Florentino Perez, dan Direktur Umum Madrid Jose Angel Sanchez telah melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Solari pada Kamis (7/3/2019) malam waktu lokal.

Menurut spekulasi yang berkembang, ada dua nama yang paling kencang dikaitkan dengan bangku cadangan Los Blancos yaitu Zinedine Zidane dan Jose Mourinho. Saat ini kedua pelatih sama-sama masih menganggur.

Sementara itu, persoalan masa depan Solari bukan satu-satunya masalah internal Madrid. Bek, pemain senior, sekaligus kapten tim Sergio Ramos dikabarkan berselisih dengan Perez usai Madrid disingkirkan Ajax.

Sang presiden klub mengancam akan menyingkirkan Ramos dari Madrid, yang kemudian diterima oleh Ramos. “Bayar dulu kontrak saya dan saya akan pergi,” ujar dia di depan Perez itu.


LEAVE A REPLY