Seputareuro – Liverpool kalah 0-2 dari tuan rumah Red Star pada matchday keempat Grup C Liga Champions, di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Selasa (6/11/2018) waktu setempat.

Sebelum laga, Liverpool merupakan pemimpin klasemen Grup C. Akan tetapi, The Reds hanya unggul tipis dari para pesaingnya, Napoli dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Red Star merupakan juru kunci. Tim asal Serbia tersebut baru mengemas satu poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani.

Meski berstatus non-unggulan, Red Starmampu memberikan kejutan kepada Liverpool. Pada babak pertama, peluang terbaik The Reds hadir melalui Daniel Sturridge.

Akan tetapi, tembakan Sturridge masih gagal menemui sasaran pada menit ke-18. Hal itu sekaligus menandakan kegagalan Sturridge mencetak gol saat partai tandang Liga Champions dalam delapan tahun terakhir.

Tidak lama kemudian, Red Star justru mampu membuka keunggulan. Umpan sepak pojok Marko Marin disambut sundulan Milan Pavkov yang mengoyak jala Alisson.

BACA JUGA : Wenger Akan Melatih AC Milan?

Pavkov kembali menjadi mimpi buruk pertahanan Liverpool. Pada menit ke-29, tembakan keras Pavkov dari luar kotak penalti menghunjam deras jala Liverpool sekaligus membuat Red Star unggul 2-0.

Memasuki awal babak kedua, Liverpool melakukan sejumlah pergantian pemain. Roberto Firmino dan Joe Gomez tampil menggantikan Sturridge dan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mampu menguasai pertandingan sepanjang babak kedua. Akan tetapi, tidak ada satupun gol yang dicetak para pemain The Reds sehingga membuat skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Red Star.

Selebrasi Milan Pavkov ketika mengoyak gawang Liverpool
Selebrasi Milan Pavkov ketika berhasil mengoyak gawang Liverpool

Hasil negatif ini membuat Liverpool gagal menjauh dari kejaran pesaingnya di Grup C. Saat ini The Reds berada di posisi kedua klasemen dengan raihan enam poin. Sementara Red Star menguni dasar klasemen dengan mengumpulkan empat angka.

Berikut fakta menarik usai Liverpool ditekuk Red Star Belgrade:

  1. Liverpool telah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan tandang di Liga Champions secara berturut-turut untuk kali pertama kalinya dalam sejarah mereka.
  2. Red Star Belgrade telah memenangkan kedua pertandingan kandang di kompetisi Eropa saat melawan Liverpool. Sebelumnya Red Star menang menang 2-1 pada Oktober 1973
  3. Liverpool telah menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan di fase grup Liga Champions terakhir mereka. Musim lalu The Reds hanya mengalami dua kekalahan dari 11 pertandingan di Liga Champions.
  4. Tembakan pertama Liverpool yang mengarah target di laga ini terjadi pada menit ke-71. The Reds gagal mendaratkan tembakan on target di pertandingan tandang mereka lainnya saat melawan Napoli
  5. Striker Red Star Belgrade Milan Pavkov menjadi pemain Serbia pertama yang mencetak dua gol di Liga Champions sejak Aleksandar Prijovic untuk Legia Warsaw vs Borussia Dortmund pada November 2016.

LEAVE A REPLY