Seputareuro – Barcelona lindas Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Selain maju ke perempatfinal, Blaugrana juga menunjukkan superioritasnya di Camp Nou.

Bermain di depan pendukungnya, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Barcelona membungkam Lyon 5-1. Lionel Messi dkk pun lolos ke babak 8 besar dengan agregat serupa, setelah ditahan tanpa gol pada leg pertama.

Selain memastikan lolos ke perempatfinal, Barcelona juga membuat rekor baru di Liga Champions. Tim besutan Ernesto Valverde itu kini sudah tak terkalahkan di 30 pertandingan Liga Champions secara beruntun. Rinciannya, Barcelona menang 27 kali dan hanya tiga kali berimbang.

Messi pun turut mengambil andil yang sangat besar terhadap kemenangan Barca ini. Seakan tak mau kalah dengan Ronaldo yang baru saja mencetak hat-trick, Messi mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu Barcelona menang 5-1.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-17 lewat penalti yang dieksekusi dengan tendangan panenka. Gol kedua dibuat Messi pada menit ke-78 usai mengecoh dua pemain Lyon di kotak penalti.

Messi kemudian menyumbang assist untuk gol keempat Barcelona yang dibuat Gerard Pique. Satu lagi assist disumbangkan Messi untuk gol Ousmane Dembele yang menutup pesta gol Barcelona.

BACA JUGA : Musim Comeback, Juventus Singkirkan Atletico, Ronaldo MVP

Berikut adalah highlight pertandingan Barcelona melawan Lyon.

Dicatat oleh Opta, ini adalah kali pertama Messi mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan bersama Barcelona. Di Liga Champions musim ini, ia sudah mengemas delapan gol dan tiga assist.


LEAVE A REPLY